Beranda Metropolitan Pertanyakan Bantuan Covid-19, Emak-Emak di Cilegon Ini Datangi Rumah Pak RT Malam-Malam

Pertanyakan Bantuan Covid-19, Emak-Emak di Cilegon Ini Datangi Rumah Pak RT Malam-Malam

0
BERBAGI

CILEGON; LENSAMETRO— Puluhan Emak-Emak di Lingkungan Kali Baru RT/RW 04/02 Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon mendatangi rumah Ketua RT setempat, Minggu (26/04/2020) malam.

Usai buka puasa menjelang bedug Isya, pasukan emak-emak ini kompak mendatangi kediaman Pak RT untuk mempertanyakan penyaluran bantuan terdampak Covid-19.

Putri salah satu warga Kalibaru mengatakan, dirinya bersama puluhan emak-emak mendatangi rumah Ketua RT guna menanyakan bantuan dari pemerintah. Sebab, sampai saat ini warga belum menerima bantuan.

“Kami menanyakan perihal hasil pengumpulan KTP dan KK (Kartu Keluarga) kemarin, kapan realisasinya bantuan dari pemerintah daerah dan pusat, karena Kalibaru belum menerima bantuan tersebut,” ungkap Putri.

Menurutnya, sudah ada kelurahan yang membagikan bantuan tersebut seperti di Mekarsari dan Tamansari Pulomerak. Lantaran itulah warga di lingkungan Kalibaru meminta penjelasan dari Ketua RT.

Sementara, Ketua RT 04/02 kelurahan Gerem Afa Sukuan menerima dengan terbuka kedatangan puluhan emak-emak di kediaman dirinya. Dengan penuh kesabaran dan ketenangan RT tersebut menjelaskan progres prihal bantuan yang dirinya ketahui kepada puluhan emak-emak tersebut.

“Puluhan ibu-ibu datang menanyakan perihal bantuan dari pemerintah. Apakah mereka mendapatkan bantuan atau tidak,” ucapnya.

Terang Afa Sukuan, data warga di lingkungan yang dia pimpin masih dalam tahap verifikasi dari instansi terkait. “Sejauh yang saya tau data sedang di verifikasi,” pungkasnya. (wan/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here