Beranda Kab Tangerang Api Mengamuk di Gereja Katedral, Satu Polisi Terluka

Api Mengamuk di Gereja Katedral, Satu Polisi Terluka

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO– Gereja Katedral yang terletak di kawasan Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin, (27/04/2020) terbakar.

Kebakaran itu mengakibatkan atap gereja terbesar di Kabupaten Tangerang itu runtuh dilalap si jago merah.

“Semuanya runtuh,” ujar Dedi, ujar seorang saksi mata kepada wartawan.

Sementara itu, penyebab terbakarnya Gereja Crist Cathedral yang terletak di Kawasan Paramount, Desa Cihuni diduga akibat munculnya arus listrik pendek dari dalam gedung.

“Berdasarkan informasi yang didapatkan, penyebabnya adalah arus listrik di lantai 3, dimana itu tempat ibadat,” ungkap Kosrudin, Kabid Logistik dan Darurat, BPBD Kabupaten Tangerang.

Ungkap Kosrudin, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran geraja tersebut. Namun, karena adanya asap pekat, mengakibatkan petugas keamanan (satpam) sempat pingsan yang berhasil diamankan. Ada juga beberapa korban dengan luka ringan dan sedang.

“Pada saat muncul reruntuhan, ada polisi di dalam. Polisi tersebut lari, kemudian terpeleset dan jatuh di anak tangga. Kemudian terbentur, sehingga bagian pelipis kanan sobek,” pungkasnya.

Kosrudin menjelaskan, korban yang terbentur saat kejadian tersebut yakni dari aparat kepolisian kepolisian dan diketahui yakni  Kapolsek Pagedangan AKP Efri yang kemudian berhasil selamat dari kobaran api dan dilarikan petugas ke Puskesmas Pegedangan.

“Sebanyak tiga unit Mobil Damkar Kabupaten Tangerang diterjunkan dan dua unit dari Kota Tangerang Selatan,” tukasnya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here