Beranda Kab Tangerang Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang Ini Sebut Bakal Potong Gaji 50 Anggota Untuk...

Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang Ini Sebut Bakal Potong Gaji 50 Anggota Untuk Covid-19, Bukannya Sudah Dipotong Bjb? 

0
BERBAGI
Astayudin (kiri) saat mendistribusikan bantuan APD ke RS/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO – Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang H. Astayudin menyebut 50 anggota dewan di Kabupaten Tangerang akan potong gaji untuk menanganan Covid-19.

“Untuk bulan Mei kita sudah sepakat, akan ada pemotongan satu bulan gaji seluruh anggota dewan untuk membantu penanganan Covid-19,” ujar Astayudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang kepada wartawan,  Jumat (24/04/2020).

Astayudin mengatakan, sebagai bentuk kepedulian dan merespons kondisi yang tengah terjadi saat ini. Masing-masing anggota DPRD Kabupaten Tangerang memberikan bantuan murni dari kantong pribadi.

Anggota Fraksi Gerindra ini menambahkan, apabila sudah terkumpul semua dapat terakumulasi sekitar Rp100 juta yang nantinya akan disalurkan kepada tim medis di Kabupaten Tangerang melalui Pemerintahan Daerah Kabupaten Tangerang.

“Tim medis merupakan ujung tombak pemusnahan Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang masih butuh banyak perhatian dari pemerintah setempat juga dari para politisi,” pungkasnya.

Sementara itu, pasca pelantikan, lebih dari 70 persen anggota DPRD Kabupaten Tangerang melakukan pinjaman ke Bank Jabar Banten (Bjb) dengan jaminan SK dan pemotongan gaji per bulan.

Informasi yang dihimpun, kisaran pinjaman tiap anggota DPRD Kabupaten Tangerang antara Rp500 juta – Rp1,5 miliar. Sedangkan jumlah anggota DPRD yang melakukan pinjaman ke Bjb yakni 37 anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurut penelusuran lensametro.com, bahkan beberapa anggota DPRD Kabupaten Tangerang harus nombok setiap bulan ke Bjb dari gaji pokok dan tunjangannya. (stu/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here