Beranda Kota Tangerang Tak Ada Sholat Tarawih di Masjid Al-Azhom Selama Ramadan

Tak Ada Sholat Tarawih di Masjid Al-Azhom Selama Ramadan

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Korona masih memewabah. Sehingga Kota Tangerang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Maraknya penyebaran virus korona membuat DKM Al-Azhom Kota Tangerang memutuskan untuk meniadakan sholat tarawih di masjid kebanggaan warga Kota Tangerang tersebut.

“Sebelum diberlakukan PSBB di Kota Tangerang, sejak Maret Masjid Al-Azhom sudah tidak menyelenggarakan sholat jumat, semua pengajian rutin dihentikan, dan nanti termasuk sholat terawih sementara untuk ditiadakan sampai situasi kondusif,” ujar Ketua Harian Masjid Raya Al Azhom KH. Chaerudin, Rabu (22/4/2020).

Chaerudin menjabarkan, pembatasan aktivitas tersebut sesuai fatwa MUI dan Peraturan Walikota nomor 17 tahun 2020 perihal Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang.

Tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang dalam bulan suci di masjid seperti pengajian maupun acara buka puasa bersama.

“Ga ada, mudah-mudahan tidak berlangsung lama,” katanya.

Chaerudin mengimbau masyarakat Kota Tangerang agar dapat mentaati ajakan dari Pemerintah, mengingat situasi dan kondisi penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat begitu masif.

“Selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan berprilaku hidup bersih dan sehat,” tukasnya. (adi/joe)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here