Beranda Kab Tangerang Ketua Fraksi PDIP Bagi-Bagi Paket Sembako ke Ratusan Yatim – Piatu di...

Ketua Fraksi PDIP Bagi-Bagi Paket Sembako ke Ratusan Yatim – Piatu di Cisauk

0
BERBAGI
Akmaludin Nugraha, Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang bagikan paket sembako ke anak yatim/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha membagikan ratusan paket sembako kepada anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (22/04/2020).

Santunan digelar di kediaman rumah pribadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang tiga periode ini di Desa Sampora, Kecamatan Cisauk.

Akmaludin Nugraha mengatakan, santuan yatim piatu ini selain meringankan beban di saat wabah Covid-19. Juga bagian dari menyambut datangnya bulan radamadan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Akmaludin Nugraha kepada lensametro.com.

Tutur Akmal, acara yang digelar tersebut sengaja tidak berkerumun dan datang tidak berkelompok. Agar tetap mengedepankan anjuran pemerintah seperti physical distancing.

Akmal juga mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19. Serta tetap menjalankan anjuran seperti mengunakan masker, cuci tangan mengunakan sabun, dan menjaga jarak.

“Terlebih Kecamatan Cisauk masuk zona merah penyebaran Covid-19. Semoga badai korona cepat berlalu,” tukas Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang ini.

Sementara, Ketua Baitul Yatama Sabilal Muhtadin Didi Sapardi mengatakan, santunan ini merupakan acara rutin digelar oleh Rumah Yatim tersebut, seperti menjelang ramadan, jelang lebaran, 10 Muharam dan saat sekolah ajaran baru.

“Sebanyak 126 yatim piatu diberikan paket sembako dan sejumlah uang. Terima kasih kepada Pak Akmal yang telah rutin menggelar santunan di Baitul Yatama, ” ucapnya.

Tutur Didi, ratusan anak yatim tersebut berasal dari empat desa/kelurahan yang berada di sekitar Masjid Sabilal Muhtadin yakni Desa Sampora, Kelurahan Cisauk, Cibogoh dan Situgadung Kecamatan Pagedangan.

Pantauan di lokasi, acara tersebut tidak ada sambutan resmi dan para anak yatim datang tidak dengan berduyun-duyun dan diterapkan physical distancing sesuai aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Acara pembagian paket sembako tersebut dihari Staf Ahli Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Ahmad Suhada dan sejumlah Balad Akmal dari Cisauk. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here