Beranda Kab Tangerang Srikandi PDIP: Ajaran Kartini Masih Relevan

Srikandi PDIP: Ajaran Kartini Masih Relevan

0
BERBAGI
Lisiawati Lase, Anggota DPRD Kab. Tangerang (F-PDIP)/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Lisiawati Lase mengatakan, ajaran RA Kartini masih tetap relevan hingga saat ini.

“Kartini membuka cakrawala berpikir perempuan Indonesia hingga sampai saat ini,” ujar Lisiawati Lase salah satu Srikandi di DPRD Kabupaten Tangerang kepada¬†lensametro.com, Selasa (21/04/2020).

Menurut Anggota Fraksi PDIP ini,
spirit Kartini yang setiap 21 April diperingati berhasil menjadikan perempuan Indonesia tangguh dalam setiap perannya.

“Kartini tidak pernah mengeluh, ikhlas menjalani berbagai perjalanan hidupnya serta mampu menyelesaikan masalah. Habis gelap terbitlah terang,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ketua Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Kabupaten Tangerang ini menegaskan, Kartini sebagai pejuang emansipasi perempuan di Indonesia mampu membuka mindset perempuan. Sehingga perempuan masa kini bisa berkiprah di berbagai lini.

“Spirit RA Kartini menghasilkan perempuan-perempuan hebat yang tak kalah dengan kaum pria. Semua itu bagian dari dedikasi perjuangan RA Kartini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Laser berharap agar spirit Kartini tetap menyala-nyala diantara para kaum perempuan di berbagai generasi. Sehingga bisa melahirkan perempuan-perempuan hebat di Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya bersyukur berada di PDIP yang dipimpin oleh seorang perempuan. Dan tentu sebagai perempuan saya bangga, pun Ketua DPR RI saat ini adalah perempuan. Jadi perempuan masa kini bisa berperan di semua lini demi memajukan bangsanya,” pungkas anggota Komisi III ini. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here