Beranda Kab Tangerang Begini Makna Hari Kartini di Masa Pandemi Korona

Begini Makna Hari Kartini di Masa Pandemi Korona

0
BERBAGI
Nonce Thendean, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Nonce Thendean mengatakan, sosok kartini masa lalu memperjuangkan hak perempuan agar menikmati pendidikan yang setara dengan kaum pria.

“Akan tetapi dengan perkembangan zaman, Kartini jaman now yakni perempuan dapat berperan sama degan kaum pria dalam segala sisi penunjang pembangunan negara,” ujar Nonce Thendean, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang.

Tutur Nonce, biasanya peringatan hari Kartini setiap tahun dirayakan dengan meriah setiap 21 April.  Tapi tahun ini, Indonesia sedang mengalami pandemi virus korona sehingga tidak dapat merayakan hari kartini sebagaimana lasimnya. “Itu semua tanpa mengurangi arti Kartini yang sesungguhnya,” tukasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dua periode ini menegaskan, salah satu cara merayakan Kartini di saat pandemi Covid-19 yakni berperan dalam segala keadaan untuk memutus mata rantai virus korona.

“Seperti dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan. Agar keluarga terhindar dari wabah, serta melakukan kegiatan riil seperti baksos untuk meringankan kondisi masyarakat yang terdampak covid 19,” katanya.

Selain itu, Nonce mengatakan, saat ini banyak sekali politikus perempuan bermunculan di berbagai daerah mulai gubernur, walikota, bupati, wakil rakyat tingkat pusat, provinsi hingga kota dan kabupaten.

Lebih lanjut, angota Komisi III DPRD Kabupaten ini mengutip kata Kartini door duisternis tot licht yang artinya habis gelap terbitlah terang.

“Harapan saya setelah melewati masa wabah ini akan membawa hari yang lebih baik di masa depan. Mari bersama melawan korona,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here