Beranda Kota Tangerang Mulai Hari Ini RSUD Kota Tangerang Tak Terima Pasien Selain ‘Tersengat’ Korona

Mulai Hari Ini RSUD Kota Tangerang Tak Terima Pasien Selain ‘Tersengat’ Korona

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Mulai hari ini Senin (20/4/2020), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang difokuskan untuk penanganan pasien terjangkit virus korona (Covid-19).

Demikian dikatakan Kepala humas RSUD Kota Tangerang, Tintin Supriatin saat dihubungi S wartawan, Senin (20/4/2020).

“Dengan diberlakukan khusus pasien Covid-19. Sementara ini untuk pasein umum di RSUD Kota Tangerang tidak akan diterima dan akan dirujuk ke rumah sakit lain,” ujar Titin.

Lanjut Titin, untuk pasien poli akan dikembalikan ke fasilitas kesehatan (faskes) masing-masing pemegang BPJS. Sedangkan untuk pasien rawat inap akan dirujuk ke rumah sakit lain yang bekerjasama dengan BPJS.

“Untuk pasien yang sedang menjalani rawat inap di RSUD Kota Tangerang akan ditunggu hingga benar-benar sembuh dan dinyatakan boleh pulang oleh dokter,” kata dia.

Lalu, untuk pasien baru yang hendak dirawat di RSUD Kota Tangerang, lanjut Titin, sementara akan disarankan agar dirawat di rumah sakit lain.

“Dua minggu ke depan yang diterima di RSUD Kota Tangerang adalah pasien khusus korona (Covid-19),” ungkap Titin.

Titin berharap agar masyarakat Kota Tangerang dapat mengerti dan memahami terkait pengalihan yang dilakukan RSUD Kota Tangerang karena melihat kondisi dan keadaan yang terjadi saat ini.

“Kami minta masyarakat mengerti kondisi saat ini, Dan mari kita berdoa agar wabah covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

Titin mengungkapkan kebijakan ini diambil karena jumlah pasien Covid-19 di Kota Tangerang ditetapkan semakin bertambah.

“Sampai Wabahnya selesai baru terima pasien umum lagi,” pungkas Titin. (adi/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here