Beranda Kab Tangerang Ditunjuk Jadi Penanggung Jawab Rumah Singgah Covid-19 di Griya Anabatic, Begini Kata...

Ditunjuk Jadi Penanggung Jawab Rumah Singgah Covid-19 di Griya Anabatic, Begini Kata Dandim 0510/Trs

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Rumah singgah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan OTG Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19 hari ini resmi beroperasi, Senin (20/04/2020).

Tempat karantina yang terletak di wilayah Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapadua telahdisulap Pemkab Tangerang untuk lokasi warga bergejala ringan Covid-19.

Bupati  Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menunjuk Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa Letkol Inf Prada Nusantara Tampubolon sebagai Ketua Tim penanggung jawab di Rumah Singgah Griya Anabatic tersebut.

“Kami siap mendukung Pemkab Tangerang dalam melawan covid-19,” ujar Prada Nusantara.

Ia mengungkapkan, kondisi Griya Anabatic saat ini sudah siap beroperasi, baik dari peralatan medis maupun personel serta seluruhnya sudah siap.

“Terima kasih atas kepercayaan dari pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap TNI Polri terkait penanganan Covid 19,” tukas Prada Nusantara.

Terangnya, pada prinsipnya TNI, Polri siap melakukan dan melaksanakan kegiatan dukungan maupun pendampingan dalam kegiatan terkait. “Khsusunya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19,” tegasnya.

Sementara, Bupati Tangerang rumah singgah Griya Anabatic menampung PDP dan OTG  yang sudah terkonfirmasi positif namun hanya yang bergejala ringan.

“PDP yang sudah terkonfirmasi positif tetapi tidak memiliki gejala yang parah dan OTG dan penggunaannya secara bertahap,” Kata Zaki.

Menurutnya, terlebih dahulu rumah singgah berjalan secara bertahap. Ia berharap 4 sampai 5 hari sudah bisa berjalan lancar, kemudian baru bisa terima yang tahap-tahap berikut yang lebih besar.

“Sehingga nanti bisa memaksimalkan kurang lebih 100 kamar perawatan di Anabatic. Terima kasih kepada TNI, Polri yang secara bersama-sama memerangi penyebaran virus korona di Kabupaten Tangerang, pungkasnyaa. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here