Beranda Kab Tangerang Alumni SMPN 1 Tangerang Angkatan 1981 Sumbang APD ke 3 RSUD di...

Alumni SMPN 1 Tangerang Angkatan 1981 Sumbang APD ke 3 RSUD di Tangerang Raya

0
BERBAGI
Alumni SMPN 1 Tangerang sumbang ke RSUD Kabupaten Tangerang/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Alumni SMPN 1 Tangerang angkatan 1981 mendistribusikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

APD yang disumbangkan para alumni SMPN 1 angkatan orde baru (Orba) langsung diberikan kepada tenaga medis di tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah Tangerang Raya yaitu ke RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Kota Tangerang dan RSUD Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu Alumni SMPN 1 Angkatan 1981 H. Eka Wibayu mengatakan, sejumlah APD diberikan tersebut berasal dari hasil kolekan para alumni sebagai bentuk empati kepada tenaga medis.

“Tenaga medis merupakan pejuang yang berada di garda terdepan dalam melawan Covid-19. Dan mereka harus dilengkapi alat perang, salah satunya APD,” ujar Eka Wibayu kepada lensametro.com, Senin (20/4/2020)

Terang Eka, tenaga medis saat ini kekurangan APD, sehingga pihaknya bersama para alumni melakukan inisiasi untuk menggalang donasi secara internal.

“Terima kasih kepada kawan-kawan Sri Sulistyaningsih, Achyadi Pessy, H Mukhlas Jibor, Haryana Oyek, Evi Novianti dan tak lupa kepada sahabat Kemis Jaro Selon yang mengkoordinir giat sosial ini,” ucap Eka.

Selain menyumbangkan APD, alumni SMPN 1 Tangerang Angkatan 1981 ini juga memberikan sejumlah vitamin untuk meningkatkan imunitas para tenaga medis agar tetap tangguh di garda terdepan.

Pendistribusian APD dari alumni SMPN 1 Tangerang Angkatan 1981 di RSUD Kota Tangerang (atas) dan RSUD Kota Tangsel/lensametro

“Ada vitamin dan herbal juga selain APD disumbang seperti seperti vitamin C, madu, susu bear brand, jamu herbal dan tolak angin,” tukas Ketua Askab PSSI Kabupaten Tangerang ini.

Terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, Eka mengaku pihaknya sangat mendukung. Karena bagian dari upaya atau solusi memutus mata rantai penyebaran virus korona.

“Patuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, pakai masker, cuci tangan dan terapkan physical distancing atau jaga jarak,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here