Beranda Kab Tangerang Besok Rumah Singgah ODP dan OTG di Griya Anabatic Kelapadua Beroperasi 

Besok Rumah Singgah ODP dan OTG di Griya Anabatic Kelapadua Beroperasi 

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Rumah singgah untuk karantina Pasien Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid 19, di Griya Anabatic di Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang siap beroperasi, Senin (20/04/2020).

Untuk melihat kesiapan rumah singgah tersebut, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau langsung lokasi karantina jadi rumah singgah pada Minggu, (19/04/2020).

“Rumah singgah Anabantic ini diperuntukkan untuk pasien PDP pasien yang sudah terkonfirmasi positif tetapi tidak memiliki gejala yang parah dan OTG, dan besok hari Senin 20 April 2020 mulai dioperasikan penggunaannya secara bertahap,” ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Zaki,  Anabatic mulai terima pasien secara bertahap terlebih dahulu sampai dengan alur operasional bisa berjalan lancar penuh. Ia berharap 4 sampai 5 hari sudah bisa siklusnya berjalan lancar.

“Baru bisa terima yang tahap-tahap berikut yang lebih besar sampai nanti bisa memaksimalkan kurang lebih 100 kamar perawatan di anabatic,” tukas Zaki.

Zaki melanjutkan, Selama 14 hari ke depan pihaknya akan segera melakukan rapid test secara masif terutama di 6 sampai 10 Kecamatan yang terbanyak kasus PDP termasuk kasus positifnya.

“Melakukan rapid test sebanyak-banyaknya. Agar bisa menyaring dan mungkin juga bisa meminimalisir penyebaran yang lebih parah,” tukasnya.

Selama, pemberlakuan PSBB, Bupati meminta  Dinas Kesehatan dengan Puskesmas, dan PMI melaksanakan rapid test sebanyak-banyaknya di daerah. “Terutama zona merah agar bisa mengetahui dan bisa segera ambil tindakan supaya semakin meluas penyebarannya,” terangnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here