Beranda Kab Tangerang Jelang PSBB, MCCC Turun  Bagikan Ini ke ‘Zona Merah’ Penyebaran Covid-19 di Kabupaten...

Jelang PSBB, MCCC Turun  Bagikan Ini ke ‘Zona Merah’ Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang

0
BERBAGI
Dedy Effendi, Ketua MCCC Kabupaten Tangerang saat membagikan masker ke penumpang angkot/joewanda

TANGERANG; LENSAMETRO- Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) turun membagikan ribuan masker dan hand sanitizer ke sejumlah pengendara jalan raya di wilayah Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/04/2020).

Pembagian ribuan masker bergambar logo Muhammadiyah tersebut dibagikan kepada pengendara dan masyarakat di salah satu wilayah zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang tersebut.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, di waktu yang sama relawan dari MCCC yang merupakan satgas dari organisasi Muhammadiyah yang didirikan 1912 oleh KH. Ahmad Dahlan tersebut menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik di wilayah Selatan Kabupaten Tangerang tersebut.

“Ini bagian dari ikhtiar dalam upaya melawan penyebaran virus korona di wilayah Kabupaten Tangerang. Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu agar warga bisa tenang beraktifitas seperti biasanya,” ujar Dedy Effendi, Ketua MCCC Kabupaten Tangerang kepada lensametro.com.

Terang Dedy, selain membagikan 5000 masker ke sejumlah titik se Kabupaten Tangerang dan melakukan penyemprotan ke sejumlah fasilitas publik seperti balai desa, pasar dan fasiltitas umum lainnya. MCCC juga membagikan poster yang berisi edukasi kepada masyarakat tentang cara melawan virus korona atau Covid-19.

MCCC Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di Kecamatan Kelapadua/Joewanda

“Giat sosial semacam ini sudah berjalan secara maraton sejak pandemi korona mulai marak di Kabupaten Tangerang pada Maret 2020,” ucapnya.

Menurut dokter lulusan Yarsi Jakarta ini,  sebelum adanya vaksin, wabah virus korona kian menjadi musuh yang nyata. Sehingga perlu upaya serius semua pihak untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran virus ganas tersebut.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis PKU (Pembina Kejahteraan Ummat) DPD Muhammadiyah Kabupaten Tangerang ini mengatakan, banyak dampak yang terjadi di tengah masyarakat terkait wabah virus korona.

“Baik dampak sosial, ekonomi dan berbagai dampak fatal lainnya. Sehingga pada tahap selanjutnya MCCC Kabupaten Tangerang juga akan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak tersebut pada bulan ramadan,” tukasnya.

Dedy berharap, warga tetap tenang saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Sabtu 18 April 2020 besok hari. “Tetap selalu berprilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak. Semoga PSBB yang dicanangkan Pemkab Tangerang berjalan efektif tanpa adanya gejolak di tengah masyarakat,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here