Beranda Kab Tangerang Cegah Virus Corona, Pemuda di Binong Bentuk Tim Rescue

Cegah Virus Corona, Pemuda di Binong Bentuk Tim Rescue

0
BERBAGI

TANGERANG;LENSAMETRO- Penyebaran virus corona atau Covid 19 makin meluas di wilayah Kabupaten Tangerang. Sehinga masyarakat dan Karang Taruna Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang berinisiatif membentuk tim rescue untuk membantu memerangi virus tersebut.

Ketua Tim Rescue Kelurahan Binong, Hikmat Romadhon mengatakan, pembentukan tim rescue itelah diinisiasi sejak tahun 2019 lalu wilayah Kelurahan Binong rentan terjadi bencana banjir lantaran meluapnya Kali Sabi.

“Inisiatif resque di bentuk dari adanya keinginan masyarakat dan pemuda Karang Taruna Kelurahan Binong yang ingin menjadi bagian dalam tanggap bencana yang terjadi di wilayah sendir kemudian disetujui Lurah Binong Rizky Rizani Fachzi,” ujar pria yang biasa di panggil Adon kepada wartawan, Kamis (16/04/2020).

Menurut Adon, ditengah maraknya Pandemi virus corona tim rescue menjadi garda terdepan membantu pemerintah mencegah semakin meluasnya virus korona. Apalagi jumlah pasien corona di Kabupaten Tangerang terus meningkat.

“Kami bersinergi dengan pemerintahan kelurahan dengan arahan Pak Lurah Rizky dalam sosialisasi pencegahan covid 19, dengan turun langsung mengadakan penyemprotan disinfectan ke seluruh wilayah Kelurahan Binong,” tukasnya.

Selain itu, Adon menambahkan tim rescue juga membagikan alat-alat pendukung pencegahan virus ke tempat fasilitas umum seperti lingkungan warga, puskesmas, tempat ibadah , sekolah dan yang lainnya.

“Tujuannya agar virus korona tidak berkembang dan menular di lingkungan kami. Sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa,” tambahnya. (del/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here