Beranda Kab Tangerang Wakil Ketua DPRD Tangerang Ini Bangun Posko Lumbung Sembako di Cisauk

Wakil Ketua DPRD Tangerang Ini Bangun Posko Lumbung Sembako di Cisauk

0
BERBAGI
Posko Lumbung Sembako di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang/lensametro

TANGERANG; LENSAMETRO- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya bersama warga membangun posko lumbung sembako di Desa Cibogo RT 03/06, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

“Posko ini sudah berjalan dua minggu yang lalu. Semua warga berperan aktif dalam solidaritas sosiali di posko gotong royong ini,” ujar Adi Tiya Wijaya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang kepada lensametro.com, Rabu (15/04/2020).

Terang Adit, begitu ia biasa disapa. para Ketua RT dan RW serta relawan siaga melakukan jemputan kepada warga yang hendak mendonasikan sembako seperti beras dan kebutuhan lainnya untuk dikumpulkan di posko.

“Warga tak perlu mengantar langsung. Karena sudah ada petugas yang ditunjuk untuk menjemput. Cukup telpon Pak RT atau RW,” katanya.

Adit mengaku bangga melihat solidaritas sosial warga yang berbagi sejak posko didirikan.  Dan hasil yang terkumpul kemudian didistribusikan kepada warga yang terdampak dari Covid-19.

Adi Tiya Wijaya (kaos putih garis-garis) bersama relawan di Posko Lumbung Sembako/lensametro

“Inilah gotong royong yang diwariskan pendiri bangsa kita. Dan Alhamdulillah warga kompak,” katanya.

Lanjut Adit, lumbung sembako tersebut dibangun awalnya berdasarkan riuangan antar warga yang resah atas wabah virus korona yang berdampak pada ekonomi. Sehingga kemudian dibangunlah posko tersebut.  “Jangan sampai ada warga kelaparan. Dan semoga wabah virus korona cepat berlalu, agar warga bisa beraktivitas kembali,” katanya.

Lebih lanjut,  Politisi Partai Demokrat ini mengimbau warga untuk mentaati anjuran pemerintah serta bisa bersabar dan disiplin saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 18 April 2020 berlaku di Kabupaten Tangerang. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here