Beranda Kab Tangerang Dari Disinfektan, Masker dan Sembako Cara HDT Melawan Korona di Dapil 4

Dari Disinfektan, Masker dan Sembako Cara HDT Melawan Korona di Dapil 4

0
BERBAGI
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang (F-PPP) H Didin Tohirudin Su'ud membagikan sembako kepada warga terdampak korona/lensametro.com

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H.Didin Tohirudin Su’ud ikut andil dalam penanganan Covid-19 yang kian mewabah.

Bersama tim dan relawannya yang militan, Didin melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Pasar Kemis dan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/04/2020).

Anggota Fraksi PPP yang akrab disapa HDT ini memimpin langsung giat yang digelar di beberapa titik di Dapil 4 tersebut.

Setidaknya ada tiga kegiatan  yang dilakukannya sejak pukul 08.00 Wib, yakni melakukan penyemprotan cairan disinfektan, membagikan masker dan sembako.

Penyemprotan cairan disinfaktan dan pembagian masker digelar di beberapa titik seperti di Perumahan Wisma Mas di RW. 014 Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis, dan giat yang sama dilakukan di pemukiman warga Kampung Kawaron Ilir, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Selain itu, pada siang hari sekitar Pukul 14.00 Wib, adik dari mendiang politisi senior PPP Ahmad Kurtubi Su’ud ini juga membagikan sejumlah sembako bersama Tim Gugus Penanganan Covid-19 bentukan dirinya.

Pembagian sembako diberikan kepada masyarakat yang terdampak korona di wilayah RT 09/02, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindangjaya, Kabupaten Tangerang.

Didin Tohirudin Su’ud mengajak warga untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah seperti melakukan jaga jarak aman, tidak berkerumun dan menerapkan social distancing atau physical distancing.

“Tetap tenang dan tidak panik. Mari sama-sama melawan Covid-19 dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah,” ujar HDT kepada warga.

Didin juga mengimbau warga untuk mengunakan masker jika perlu untuk keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun serta melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). ” Semoga badai bernama covid-19 segera berlalu. Agar aktifitas pulih seperti semula,” harapnya.

Penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker oleh gugus penanganan Covid-19 bentukan HDT/lensametro.com

Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Bentukan HDT, M.Jaka Fudoli mengatakan, dirinya bersama tim secara maraton menyisir pemukiman warga dengan melakukan penyemprotan dan pembagian masker.

“Masker yang dibagikan merupakan produk lokal hasil home industry yang berada di daerah Pasar Kemis. Sengaja kami pesan agar bisa membantu pendapatan para pelaku usaha kecil di sekitar,” ujar M Jaka Fudoli.

Sementara, salah seorang warga di RW 014 Yan Sandi apresiasi atas giat yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PPP tersebut.

“Acara yang positif dan konkret dalam penanganan covid-19. Terima kasih kepada Pak HDT dan tim yang telah berbuat kepada warga di lingkungan kami,” tukas Yan Sandi. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here