Beranda Kab Tangerang Alumni SMPN 1 Curug ‘Angkatan Dilan 1990’ Bagi-Bagi Sembako ke Warga Terdampak...

Alumni SMPN 1 Curug ‘Angkatan Dilan 1990’ Bagi-Bagi Sembako ke Warga Terdampak Korona

0
BERBAGI
Alumni SMPN 1 Curug Angkatan Dilan 1990 membagikan paket sembako/LensaMetro

TANGERANG; LENSAMETRO- Alumni SMPN 1 Curug Angkatan 1990 (Dilan) menyalurkan bantuan sembako ke warga terdampak korona.

Pantauan di lokasi, dengan mengendarai roda dua sejumlah alumni masuk ke gang-gang dan kampung-kampung membawa bantuan yang diberikan, yakni berupa paket sembako yakni beras seberat 20 kilogram per orang, minyak sayur, telur ayam dan mie instan.

Penyaluran diberikan kepada sejumlah keluarga alumni dan warga di sekitar tempat tinggal alumni yang terdampak korona di wilayah Kecamatan Curug dan Panongan.

Ketua Alumni SMPN 1 Curug ‘Angkatan Dilan 1990’ Dedeh Kusmawati mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil donasi antar alumni SMPN 1 Curug.

“Donasi selama tiga hari terkumpul Alhamdulillah dan bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Khususnya yang terdampak covid-19,” ujar Dedeh Kusmawati kepada lensametro.com, Kamis (09/04/2020).

Terang Dedeh, sebelum dilakukan penyaluran, pihaknya membentuk tim kecil yang betugas melakukan survey ke lokasi yang hendak diberikan bantuan.

“Agar bantuan tepat sasaran dan benar-benar diterima bagi yang membutuhkan,” tukasnya.

Lanjut Dedeh, yang juga Kepala Sekolah di salah satu MTS ini mengatakan, warga yang mendapat bantuan tersebut yakni para pedagang yang biasa berjualan jajanan sekolah yang mangkal di sekitar sekolah.

“Sekarang sekolah libur , otomatis pedagang kecil jajanan sekolah itu juga libur, tentu tidak ada pemasukan,” ucapnya.

Penyaluran bantuan dari alumni SMPN 1 Curug ke rumah penjual gorengan/LensaMetro

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para pedagang kecil lainnya seperti penjual gorengan, janda tua yang tidak mampu dan pekerja harian lainnya yang dianggap layak.

Sementara, salah satu Alumni SMPN 1 Curug lainnya Dede Supriadi mengaku apresiasi atas inisiatif dan kekompakan pihaknya yang bergabung dalam Angkatan Dilan 1990.

“Silaturahmi tetap terjalin dan semoga angkatan kami selalu solid dan kompak untuk kemanusiaan. Karena kemanusiaan di atas segala-galanya.Semoga bantuan ini bermanfaat. Dan badai korona segera berlalu,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here