Beranda Metropolitan BPBD Banten Gandeng Kumandang Bakti Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

BPBD Banten Gandeng Kumandang Bakti Sosial Cegah Penyebaran Covid-19

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten yang terwakili oleh BPBD gandeng Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten melakukan Bakti Sosial di wilayah Kabupaten Pandeglang, Selasa (07/04/2020).

Bakti sosial yang dihelat sejak  7 April – 17 April 2020 mengedukasi masyarakat dan sosialisasi pengetahuan tentang penanganan perihal pencegahan Covid-19 dan Penyemprotan desinfektan di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Pengurus dan anggota Kumandang Banten serta BPBD Provinsi Banten yang dikomandoi oleh Kepala Pelaksana BPBD Banten Nana Suryana secara apik memberikan sosialisasi.

Bakti sosial dibuka dengan rangkaian acara yang diawali edukasi penanggulangan virus Covid-19, pembagian hand sanitizer di titik titik fasilitas umum, penyemprotan disinfektan dan mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat.

Ketua Umum Kumandang Banten, Khoirul Mu’min menyampaikan psikomatik harus segera ditangani dengan menghentikan penyebaran berita-berita hoax, serta berita yang mengganggu psikologis dan pisiologis masyarakat.

“Maka dari itu mari bersama-sama cegah Covid-19 dengan gerakan bakti sosial bersama Kumandang Banten ke desa-desa se-kabupaten Pandeglang,” ujar Khoirul Mu’min.

Kegiatan tersebut kata Khoirul Mu’min, dilaksanakan di Desa Gunungsari, Desa Kurung Kambing dan desa-desa se Kecamatan Mandalawangi.

“Kemudian akan dilakukan di wilayah-wilayah kecamatan lainnya se Kabupaten Pandeglang,” Pungkasnya.

Sementara, Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana menyatakan, siap mengawal kegiatan Kumandang Banten selama 10 Hari kedepan.

“Kami memberikan apresiasi penuh terhadap kegiatan tersebut. Serta memenuhi apa yang diperlukan dalam kebutuhan tersebut,” tukasnya.

Dalam acara tersebut mahasiswa juga menggandeng beberapa sponsor. Selain itu, website LensaMetro.com terlibat sebagai media fathner. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here