Beranda Kab Tangerang Begini Cara DPRD Kabupaten Tangerang Rapat Paripurna Ditengah Wabah Korona

Begini Cara DPRD Kabupaten Tangerang Rapat Paripurna Ditengah Wabah Korona

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Setelah dua pekan ‘lockdown’ dan banyak giat tertunda. Akhirnya DPRD Kabupaten Tangerang bakal menggelar rapat paripurna perdana di bulan April 2020.

Paripurna di tengah wabah korona atau covid-19 ini bakal digelar pada Rabu, 8 April 2020 di rapat paripurna.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat paripurna terkait Pandangan Umum Fraksi terkait penjelasan laporan kerja pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tangerang 2019.

“Ya Rabu digelar rapat paripurna,” ujar Kholid Ismail kepada lensametro.com, Selasa (07/04/2020).

Namun, paripurna di wabah pandemi korona akan digelar berbeda. Pasalnya dari 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang. Hanya 26 orang yang akan hadir atau setengah plus satu dari jumlah keseluruhan anggota DPRD.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Tangerang Asep Suherman mengatakan, 26 anggota yang hadir diberlakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19.

Salah satunya yakni menjaga jarak antar anggota dewan satu dengan lainnya dengan melakukan social distancing atau physical distancing.

“Pembagiannya yakni setiap fraksi mengutus setengah anggotanya. Sedangkan 24 anggota dewan yang tidak hadir, akan hadir di paripurna selanjutnya. Jadi dirolling atau bergantian,” ujar Asep Suherman.

Sedangkan, Bupati Tangerang dan Wakil Bupati Tangerang saat paripurna menyaksikan secara online.

“Melalui video teleconference atau secara online dari kantornya. Jadi tidak hadir langsung ruang rapat paripurna. Pun tamu undangan juga tidak ada,” ucap Asep.

Pantauan di lokasi, sehari sebelum rapat paripurna, setiap kursi anggota DPRD Kabupaten Tangerang di ruang rapat paripurna dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here