Beranda Metropolitan Fraksi PDIP Desak Pemprov Banten Segera Cairkan Bantuan Untuk Desa

Fraksi PDIP Desak Pemprov Banten Segera Cairkan Bantuan Untuk Desa

0
BERBAGI

BANTEN; LENSAMETRO- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Banten Muhlis mendesak Pemprov Banten segera mencairkan Bantuan Provinsi (Banprov) untuk setiap desa di Banten.

“Banprov biasanya dicairkan akhir tahun. Tapi melihatnya realitas penyebaran korona makin mewabah sebagaiknya segera dicairkan saat ini. Agar dana tersebut bisa untuk tanggap darurat di desa, ” ujar Muhlis kepada lensametro.com, Senin (06/04/2020).

Menurut Muhlis, tujuan percepatan pencairan bantuan provinsi untuk setiap desa dengan nilai Rp50 juta tersebut sangat diperlukan desa.

“Dalam upaya tanggap darurat mengantisipasi penyebaran covid-19 yang kian mengkhawatirkan. Sehingga Banprov sangat diperlu di desa-desa,” ucap Muhlis.

Lanjut Muhlis, bantuan tersebut jangan sampai tumpang tindih dengan dana desa. Selain itu, Provinsi Banten harus menyerahkan ke desa dalam tanggap darurat covid-19.

“Biarkanlah desa bekerja dengan sendirinya. Tak perlu tim dari Banten ke desa-desa, terlebih hanya untuk memasang spanduk bergambar gubernur dan wakil gubernur,” ucap anggota DPRD Banten 2 periode ini.

Selain itu, agar desa terlihat bersama-sama memerangi virus korona yang kian merebak di Banten. Khususnya dalam penangganan covid-19. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here