Beranda Metropolitan Gelar Rakorcab Via Video Teleconfrence, GP Ansor Pandeglang Desak Pencairan Dana Desa

Gelar Rakorcab Via Video Teleconfrence, GP Ansor Pandeglang Desak Pencairan Dana Desa

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMTERO –  Gerakan Pemuda  (GP) Ansor  Pandeglang melaksanakan Kegiatan Rakorcab via video teleconference bersama dengan Pengurus Anak Cabang Se-Kabupaten Pandeglang.

Hal ini dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah pusat yang mengharuskan social distancing atau physical distancing.

Ketua GP Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim menuturkan dari hasil Rakorcab, beberapa rekomendasi diantaranya membentuk Gugus tugas penanganan Covid-19 pada tingkat Kabupaten dan gugus tugas kecamatan.

“Gugus tugas penanganan Covid-19 dikomandoi oleh Sahabat Yogie Eka Martiens Subrata SH dan gugus tugas kecamatan di komandoi oleh masing-masing Ketua PAC GP Ansor Kecamatan,” ucap Lukmanul Hakim, Kamis (02/04/2020).

Lukman menambahkan, tugas gugus Covid-19  melakukan koordinasi pada masing-masing tingkatan baik ke gugus tugas kabupaten yanh dibentuk pemerintah daerah, maupun gugus tugas kecamatan dan desa/kelurahan.

“Setiap Kader Ansor dan Banser turut sosialisasi dan advokasi terhadap masyarakat. Baik Itu PHBS, social dan phsyical distancing dengan berdisiplin, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, meningkatkan imunitas, juga memperbanyak baca sholawat, Istighfar dan Do’a,” tambahnya.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pandeglang,  menghimbau kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang, untuk secepatnya Mencairkan Anggaran Dana Desa (DD) Kepada Pemerintah Desa. Sehingga penyemprotan disinfektan, pembagian masker, hand sanitaizer yang bersumber dari dana desa bisa secepatnya di laksanakan untuk meringankan beban pemerintah daerah.

“Dikarenakan masih banyak keluhan dari warga masyarakat karena upaya penanganan belum maksimal. Dan sebagaimana diketahui bersama bahwa Dana Desa (DD) boleh digunakan untuk penanganan dan pencegaha penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here