Beranda Kab Tangerang Stok Sembako Aman, Tapi Harganya Mulai Mahal Yah di Pasar Gudang Tigaraksa

Stok Sembako Aman, Tapi Harganya Mulai Mahal Yah di Pasar Gudang Tigaraksa

0
BERBAGI
Pasar Gudang Tigaraksa/LensaMetro

TANGERANG; LENSAMETRO— Stok sembako aman di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Tangerang. Namun meskipun demikian harga mulai melonjak termasuk di Pasar Gudang Tigaraksa, Rabu (01/04/2020). Pantauan di lokasi, harga sembako di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang mulai merangkak naik. Antara lain bawang putih, gula pasir dan cabai rawit.

Salah satu Pedagang Grosir Sembako di Pasar Gudang Tigaraksa, Suryadi mengatakan, harga bawang putih masih tinggi yakni Rp 48.000 ribu/kg, dari harga sebelumnya Rp 30.000 ribu kilogram. Kemudian, bawang merah mengalami kenaikan menjadi Rp40 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp30 ribu/kg.”Harga gula pasir masih melonjak tinggi sejak satu bulan yang lalu yakni mencapai Rp19 ribu/kg, dari harga sebelumnya Rp12 ribu/kg,” ujar Suryadi.

Menurutnya, kenaikan harga sembako lantaran harga dari Pasar Induk Tanah Tinggi mengalami kenaikan, tapi kalau barang mah banyak sih stoknya. cuma harganya saja yang naik,” ucapnya.

Sementara, Laila (35) salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) yang terlihat berbelanja di Pasar Gudang Tigararaksa mengaku sejak merebaknya virus korona dirinya waspada jika ke pasar. “Waspada dan takut juga. jadi saya enggak ngajak anak ke pasar, kalau ke pasar juga make masker,” pungkasnya. (dir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here