Beranda Bisnis Pandemi Corona, Tempat Wisata di Pandeglang Ditutup

Pandemi Corona, Tempat Wisata di Pandeglang Ditutup

0
BERBAGI

PANDEGLANG;LENSAMETRO- Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pandeglang Ditutup. Penutupan wisata dalam upaya mendukung pemerintah memutus rantai pandemi corona atau covid-19.

Penutupan tempat wisata berlaku dua pekan ke depan setelah kondisi aman dan kondusif.

Pengelola objek wisata Paniisan Cikoromoy Kecamatan Cimanuk, Iman Suryaman mengakui, untuk sementara aktivitas di tempat wisata Paniisan Cikoromoy dihentikan.

“Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga Paniisan Cikoromoy ditutup,” katanya sambil memasang spanduk penutupan, Minggu (22/03/2020).

Walaupun mengaku bedampaknpada perekonomina. Namun, dirinya tegak lurus mendukung upaya pemerintah agar dampak penyebaran virus corona bisa diantisipasi.

“Kalau berdampak yah pasti, terlebih warga di sekitar Cikoromoy sebagian besar berjualan. Tapi sebagai warga Indonesia yang baik harus patuh terhadap pemerintah,” ujarnya.

Menurut Iman, sebelum dilakukannya penutupan, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para wisatawan sebelum ditutup total sampai dengan waktu yang ditentukan.

Ditempat yang berbeda, Iwan selaku Manager DM Wisata Air Persada Kecamatan Mandalawangi juga menutup tempat wisata yang dikelolanya. Selian itu juga melakukan penyemprotan di berbagai wahana wisata.

“Untuk saat ini kami menyediakan handsanitizer dan menyeprotkan desinfektan pagi dan sore di lingkungan DM Wisata Air Tirta Persada untuk mengantisipasi penyebaran virus di tempat kami,” tukasnya. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here