Beranda Bisnis Cikoromoy, Wisata Legend di Banten Terus Berinovasi

Cikoromoy, Wisata Legend di Banten Terus Berinovasi

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Warga Banten sepertinya hampir semua mengenal tempat wisata kolam renang Cikoromoy.

Kolam pemandian yang berada di Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten tak lekang oleh jaman.

Selain tiketnya masuknya murah hanya Rp5000, airnya alami tanpa kaporit karena bersumber langsung dari mata air dilokasi tersebut.

Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun yang berasal dari luar Pandeglang dan Banten.

Tempat wisata ini mulai nge-hits dan melegenda bagi anak muda tahun 90 an. Dan sampai saat ini kealamiannya terus dijaga dan terus melakukan inovasi agar Kolam Cikoromoy tetap menjadi primadona bagi kaum milennial saat ini.

Salah satu yakni membangun kolam kolam renang baru yang mengikuti zaman yakni  Paniisan Cikoromoy yang berada di belakang kolam renang yang lama.

“Ini merupakan pengembangan kolam renang yang modern dan alami namun tetap memiliki harga yang terjangkau. Baru dibangun tiga tahun lalu,” ujar Suryaman, Pemiliki Kolam Cikoromoy kepada lensametro.com, Minggu (01/03/2020)

Pria yang akrab disapa Iman ini mengaku,  geliat Wisata ke Cikoromoy cenderung mernurun. Lantaran sudah banyaknya tempat wisata kolam renang di Kabupaten Pandeglang. Sehingga berdampak pada pendapatan usahanya dan juga pendapatan masyarakat di sekitar Cikoromoy.

“Kalau weekend atau hari libur nasional biasanya pengungjung di sini padat sekali. Tapi saat ini  paling sekitar 300 – 500 pengunjung,”  katanya.

Kolam Cikoromoy, Kabupaten Tangerang terlihat sepi/Ridwanul Muhajir

Ia berharap, Pemkab Pandeglang untuk menggalakkan kembali promosi Wisata Cikoromoy. Sehingga wisata yang legendaris di Pandeglang tak tergerus oleh zaman.

Novita salah satu pengunjung mengaku menikmati wisata di kolam Cikoromoy. Karena air masih alami. Sehingga dirinya dan teman-temannya lebih memilih berkunjung ke wisata air di Cikoromoy.

“Selain murah, airnya masih alami juga tempatnya strategis mudah di datangi,” tukas warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang ini. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here