Beranda Kota Tangsel Sehari Kota Tangsel Hasilkan 900 Ton Sampah

Sehari Kota Tangsel Hasilkan 900 Ton Sampah

0
BERBAGI

TANGSEL; LENSAMETRO – Jumlah sampah dalam sehari yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 900 ton.

Demikian dikatakan, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, membuka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di Amphiteater Jaletreng River Park Taman Kota 2 BSD Serpong, Rabu (26/02/2020).

Sampah rumah tangga tersebut berasal dari 452 ribu rumah tangga dengan total jumlah penduduk 1,6 juta jiwa.

“Pemkot Tangsel saat ini terus berjuang untuk berbagai hal, terkait upaya untuk meminimalisir produksi sampah, menangani dan mengelola sampah. Maka dari itu harus bersama dalam menangani persoalan ini,” ujar pria yang akrab dipanggil Bang Ben ini.

Bang Ben mengajak kepada masyarakat untuk membangun kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau ada yang buang plastik sembarangan harus ditegur dan diingatkan. Harus ada keberanian masyarakat untuk menegur. Mari sama-sama membangun Kota Tangerang Selatan ini, ” tukasnya.

Sesuai Kepres Nomor 35, Lanjut Bang Ben, Tangsel masuk pada 12 kota yang di tetapkan Presiden Joko Widodo dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA).

“Pemerintah Kota Tangsel juga terus berjuang memperluas tempat pembuangan akhir sampah di Cipeucang. Investasi ini (PLTSA) sangat mahal, kurang lebih 18 triliun dan membutuhkan tekhnologi yang tinggi,” tukasnya. (krm/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here