Beranda Kab Tangerang Enaknya jadi Pengembang Perumahan di Tigaraksa, Jalan Rusak Warga Betulin Sendiri

Enaknya jadi Pengembang Perumahan di Tigaraksa, Jalan Rusak Warga Betulin Sendiri

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO— Infrastruktur jalan di Perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa rusak parah. Sehingga warga berinisiatif patungan dan bergotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut, Minggu (23/02/2020).

“Sudah beberapa kali menanyakan ke pengembang perumahan. Tak ada kepastian, sehingga kami berinisiatif untuk iuran atau patungan sesama warga perumahan agar jalan bisa dibetulin,” ujar Roni, Ketua RW 06.

Terang Roni, sejak 2011 jalan di lokasi tersebut dibiarkan rusak parah. Namun, kepastian untuk memperbaikinya tak kunjung jelas. “Seharusnya jika sudah fasos-fasum sudah diberikan ke Pemkab Tangerang tentu akan dibangun. Pun jika belum diberikan itu tanggung jawab pengembang perumahan,” tukas Roni.

Roni mengaku, belum mengetahui apakah fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) di Perumahan Sodong Village sudah diberikan atau belum ke Pemkab Tangerang.

“Sebelumnya juga kami sudah pernah melakukan hal yang sama. Dengan memanfaatkan pembangunan tol Tangerang-Merak untuk menimbun jalan yang becek,” tukasnya.

Lanjutnya, sampai saat ini tidak ada pembangunan infrastruktur jalan di perumahan tersebut. Baik dari pengembang perumahan maupun dari pemerintah. “Jadi kalau rusak warga patungan buat memperbaiki,” pungkasnya.

Sementara, salah satu warga perumahan tersebut Ratna berharap ada perhatian dari Pemkab Tangerang atau anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

“Pak Dewan dan Ibu Dewan yang ada di Dapil 1 kalau reses sekali-kali ke perumahan ini. Biar liat langsung infrastruk jalan di sini. Warga di sini taat pajak tapi jalan rusak betulin sendiri,” ketusnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here