Beranda Kab Tangerang Dispora Buka TKD Karang Taruna Kabupaten Tangerang di Pondopo Bupati 

Dispora Buka TKD Karang Taruna Kabupaten Tangerang di Pondopo Bupati 

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO– Temu Karya Daerah ( TKD) ke VI yang digelar di pendopo Bupati Tangerang, Sabtu, (22/02/2020).

Kabid Pemuda pada Disporabudpar Kabupaten Tangerang Mamat Matlubi mengatakan, TKD ini adalah merupakan bagian penting dalam organisasi Karang Taruna.

“Ini wujud solidaritas sesama Karang Taruna, Pemkab Tangerang akan mendukung program kepemudaan, apalagi karang taruna merupakan mitra pemerintah daerah,” ujar Mamat Matlubi saat membuka TKD VI Karang Taruna Kabupaten Tangerang.

Terang Mamat, sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna juga merupakan wadah pembinaan dan pengembangan. Serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan, baik SDM, maupun sumber daya alam yang telah ada.

” Pak Bupati minta maaf tidak bisa menghadiri acara TKD, dan mendisposisikan kepada Disporabudpar. Beliau menitipkan salam, dan tidak bisa hadir karena ada agenda lain dan berharap acara lancar,” tukasnya.

Acara TKD dihadiri pengurus Karang Taruna Provinsi Banten,  Pengurus Kabupaten Tangerang, Kecamatan dan berbagai tamu undangan.

Sementara, Ketua Panitia Fathur Topik mengatakan, TKD ke VI ini merupakan bagian penting dalam sejarah Karang Taruna Kabupaten Tangerang.

“Terutama generasi muda yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial,” ujar Topik.

Menurut Topik, sebagai organisasi sosial, Karang Taruna adalah wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial. “Oleh dan untuk masyarakat dengan gerakan sosial Karang Taruna,” ujarnya.

Dirinya apresiasi kepada seluruh pihak dan Pemkab Tangerang atas terlaksananya TKD ke VI tersebut.

“Alhamdulillah acara TKD ini berjalan dengan lancar, dan kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang sudah memberikan dukungan sehingga acara ini berjalan dengan lancar,” terang fathur Topik. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here