Beranda Pendidikan Mahasiswa UNMA Ikut Badak 1 Kumandang Banten

Mahasiswa UNMA Ikut Badak 1 Kumandang Banten

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten menggelar basic kaderisasi pembelajaran dasar kepemimpinan I (Badak 1).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 18 – 20 Februari 2020 di Tanah Merah Kecamatan Cisata,  Kabupaten Pandeglang itu diikuti sejumlah Mahasiswa Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA)  Banten.

Ketua Pelaksana Badak 1 Yayat menuturkan kaderiasi tersebut merupakan langkah awal kaderisasi Kumandang Banten di Komisariat UNMA.

“Kaderisasi penting untuk dijalankan, sebagai legitimasi dan syarat eksistensi organisasi. Apalagi kami sebagai calon komisariat,” ujar Yayat kepada lensametro.com, Rabu (19/02/2020)

Sementara, Ketua Umum Kumandang Banten Yusuf Indrajat mengatakan,  basis massa mahasiswa di daerah sendiri bagi organisasi  primordial adalah ujung tombak pergerakan  yang strategis.

“Saya berharap, Kumandang Banten Komisisariat UNMA mampu menjadi basis massa yang militan serta progresif, ” ujar Yusuf.

Badak 1 Kumandang Banten/Ridwanul Muhajir

Lanjutnya, Kumandang harus menjadi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Khususnya di Pandeglang. “Tentunya kritik yang konstruktif demi pembangunan daerah,” tegasnya.

Akademisi UNMA sekaligus Pembina dan Alumni Kumandang Banten, Nenden Suciati Sartika berkeyakinan Kumandang Banten Komisariat UNMA dapat menjadi wadah pemberdayaan generasi muda Pandeglang.

“Hal ini patut dipersiapkan dalam rangka peningkatan SDM dan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Sehingga Kumandang Banten mampu mangawal kebijakan pemerintah daerah terutama pada sektor pembangunan, agar terciptanya kebijakan yang pro terhadap masyarakat,” pungkas alumnus Untirta ini. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here