Beranda Kab Tangerang Pabrik di Pasar Kemis Meledak, Komisi II Desak Disnaker Tak Abaikan Keselamatan...

Pabrik di Pasar Kemis Meledak, Komisi II Desak Disnaker Tak Abaikan Keselamatan Pekerja

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang prihatin atas ledakan di pabrik pelebura besi di PT Xing Xing Steel, Kampung Picung, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (18/02/2020).

“Semoga korban segera pulih dan peristiwa ini sangat memperihatinkan. Khususnya masalah keselamatan pekerja di pabrik yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Deden Umar Dani, Sekretaris Komisi II yang membidangi ketenagakerjaan.

Deden mendesak pihak terkait, dalam tersebut Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang harus segera melakukan pengecekan, serta tidak abai atas keselamatan pekerja.

“Ini bukan hanya untuk di PT Xing Xing Steel saja. Namun, ke perusahaan lain khususnya perusahaan produksi peleburan besi dan sebagainya. Karena tidak menutup kemungkinan keselamatan pekerja sering diabaikan dan tidak sesuai standar K3,” ujar Deden kepada lensametro.com.

Adanya petaka ini, kata Deden menjadi momentum untuk menjadi perhatian seriusĀ  Khususnya polusi yang ditimbulkan oleh banyak perusahaan di Kabupaten Tangerang.

“Karena polusi yang keluar lebih bahaya, bahkan sangat merusak kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. Seperti pabrik peleburan besi di Pasar Kemis,” tegasnya.

Politisi PDIP ini menambahkan, dirinya akan membawa persoalan tersebut ke forum resmi Komisi II. Agar peritiwa di PT Xing xing Stell, peristiwa pabrik kembang api, peristiwa pabrik wajan terulang kembali. “Besok akan saya sampaikan di rapat komisi terkait evaluasi kinerja Disnaker Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

Sebelum diberitakan, salah seorang karyawan mengalami luka-luka di bagian muka dan lengan pasca meledaknya pabrik peleburan besi di Pasar Kemis pada Selasa dini hari tadi. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here