Beranda Bisnis FFPAC 2020 Digelar, Peserta Bebas Akses ke Destinasi Pantai Anyer

FFPAC 2020 Digelar, Peserta Bebas Akses ke Destinasi Pantai Anyer

0
BERBAGI

SERANG; LENSAMETRO- Hotel dan destinasi wisata yang tersebar di sepanjang Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, siap membuka akses untuk menjadi lokasi pengambilan gambar bagi para peserta Festival Film Pendek Anyer-Cinangka (FFPAC) 2020.

Langkah yang diambil panitia dari PHRI Kabupaten Serang ini menjadi fenomena tersendiri karena baru kali perdana terselenggara.

Banyaknya akses lokasi syuting yang unik ini membuat netizen dan calon peserta tertarik. Beberapa bahkan menanyakan langsung prosedurnya melalui ke nomor panitia.

“Ya, seperti tujuan penyelenggaraan FFPAC 2020 itu sendiri, dengan begini para peserta langsung datang ke Anyer-Cinangka. Mereka bisa memilih lokasi syuting yang sesuai dengan skenario film pendek yang telah disiapkan,” ujar Siswanto, Divisi Promosi PHRI Kabupaten Serang, Senin (17/02/2020).

Peserta kemudian menyebarkan pesan tentang Anyer-Cinangka yang indah dan aman melakui karya film pendeknya.

Untuk teknis dan prosedurnya, para peserta FFPAC 2020 sebelumnya mengajukan permohonan surat pengantar kepada PASTV selaku event organizer. Langkah ini selain demi tertib administrasi, adalah untuk menghindari dan mengantisipasi ekses yang tidak diinginkan.

Cara mendapatkan surat pengantar, seperti dijelaskan MW Fauzi dari PASTV, simpel dan tidak ribet. Selain bisa datang langsung ke sekretariat panitia, surat pengantar syuting bisa diajukan secara online.

“Setelah memperoleh data diri peserta, surat pengantar pun kami berikan. Surat pengantar sudah mencantumkan nama hotel atau destinasi wisata yang akan dijadikan lokasi syuting,” ujar Fauzi.

Pengelola hotel dan lokasi wisata di Anyer-Cinangka pun sudah menyatakan kesiapannya. “Pantai kami dilengkapi dermaga yang cocok untuk beragam genre film. Komedi dapat, drama juga kena suasananya,” kata GM Aston Anyer Doddy Faturahman.

Selain pantai, setting kerimbunan alam perbukitan yang asri pun bisa dipilih para film maker. Salah satunya adalah di Bukit Arumdalu. “Lokasi kami cocok untuk film petualangan atau kecintaan pada alam,” ujar GM Bukit Arumdalu Cindy Taju.

FFPAC 2020 sendiri direncanakan akan diluncurkan secara resmi mulai akhir Februari 2020. (ril/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here