Beranda Politik Wakil Ketua Fraksi PPP ‘Rangsang’ Ibu-Ibu Tentang UMKM

Wakil Ketua Fraksi PPP ‘Rangsang’ Ibu-Ibu Tentang UMKM

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ahyani mendorong warga untuk bangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Demikian disampaikan Ahyani, saat menggelar pertemuan di salah satu rumah makan di wilayah Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/02/2020).

“Ayolah sampaikan aspirasinya. Saya akan dukung dan dorong jika Ibu-Ibu ingin berdaya melalui UMKM. Selain infrastruktur, pemberdayaan juga diperlukan,” ujar Ahyani di hadapan sejumlah puluhan ibu-ibu yang hadir.

Menurut Ahyani, beberapa hasil binaannya yang telah berhasil yakni Kelompok Wanita Tani (KWT) di daerah Cukang Galih.

“Ada minuman kemasan dari olahan KWT yang sudah siap dipasarkan. Tinggal menunggu pengurusan label halalnya. Semoga keberhasilan itu bisa tertular di wilayah Sukabakti,” ujar Ahyani.

Terang Ahyani, selain minuman kemasan aneka rasa. KWT juga berhasil menghasilkan telur asin bebek yang sudah dipasarkan.

“Dua produk itu akan masuk minimarket dan saya siap support,” tegas Wakil Ketua Fraksi PPP ini.

Sementara, Tokoh Masyarakat Curug H. Jaed apresasi atas gagasan yang disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 5 ini. Ia berharap, UMKM bisa tumbuh berkembang di wilayah Kecamatan Curug. “Jadi, para ibu-ibu ada program pemberdayaan. Sehingga bisa menambah penghasilan keluarga,” tukasnya.

Acara yang dihadiri seratusan masyarakat ini didominasi kaum hawa. hadir tokoh Pemuda Kecamatan Curug Agus Budi Aji dan Ketua PAC PPP Curug Misjak.(joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here