Beranda Hukrim Pak Kadisdik, Pelajar Kabupaten Tangerang Tawuran Lagi Tuh!

Pak Kadisdik, Pelajar Kabupaten Tangerang Tawuran Lagi Tuh!

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO—  Tawuran pelajar kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Hal itu terungkap dari vidio yang viral di media sosial.

Dalam vidio yang tersebar melalui aplikasi WhatsApp (WA) tersebut, sekelompok pelajar SMP yang hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Tigaraksa Cibadak, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, pada Jumat,(07/02/2020) kocar-kacir.

Vidio berdurasi 21 detik itu, terlihat para pelajar diantaranya menggunakan sepeda motor berhamburan. Pelajar biru- putih itu terlihat panik dan berusaha kabur saat polisi dan warga datang untuk membubarkan aksi tawuran yang nyaris terjadi di dekat ‘Jantung Ibukota’ Kabupaten Tangerang tersebut.

Kanitreskrim Polsek Tigaraksa, Iptu Bambang Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, aksi tawuran itu dilakukan oleh para pelajar SMP di tiga sekolah yang ada di Kecamatan Tigaraksa. Perkelahian antar pelajar SMP ini, berawal saat siswa SMP Nurul Fallah yang sedang merayakan hari ulang tahun.

“Mereka secara bergerombol menumpang mobil bak terbuka. Entah apa penyebab pastinya, mereka terlibat cekcok dengan siswa SMP Pembangunan Tigaraksa,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (09/02/2020).

Lanjut Bambang, saat kedua sekolah cekcok, siswa SMP Nurul Fallah yang bergabung dengan para siswa dari SMP 1 Tigaraksa, berniat melakukan perkelahian dengan para siswa SMP Pembangunan Tigaraksa yang menjadi lawannya.

“Tapi sebelum aksi tawuran terjadi warga dan polisi keburu datang, kita bubarkan, mereka kocar-kacir,” katanya.

Dalam peristiwa itu, jajaran kepolisian berhasil mengamankan 6 orang pelajar SMP. Namun, sudah dipulangkan, karena sudah mendapat pembinaan.

Sebelumnya, Jajaran Reskrim Polsek Pasar Kemis pimpinan Iptu Edi Sumantri berhasil mengungkap kasus tewasnya pelajar SMK berinisial MRR (16) usai terkena bacok saat tawuran antarpelajar di kawasan Perumahan Bumi Indah, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, 15 Januari 2020 lalu.

Korban merupakan pelajar dari SMK Nurul Hikmah yang berseteru dengan SMK Angkasa 1.

Kasus tawuran hingga menewaskan pelajar asal SMK Nurul Hikmah itu pun terungkap. Dan polisi mengamankan dua orang pelaku, masing-masing berinisial RG (18) dan CS (17). Sedangkan pelaku RK, FZ dan AG masih buron.

Syaifullah, Kepala Disdik Kab.Tangerang (tengah)

Saat gelar pengungkapan tawuran oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Mapolsek Pasar Kemis, pada Jumat (07/02/2020), tampak Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang H. Syaifullah yang sengaja dihadirkan pihak kepolisian. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here