Beranda Kab Tangerang Begini Cara Kader Nahdlatul Ulama Pasar Kemis Peringati Harlah NU ke-94 

Begini Cara Kader Nahdlatul Ulama Pasar Kemis Peringati Harlah NU ke-94 

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-94 semarak di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (09/02/2020).

Dalam rangka menyemarakkam Harlah, organisasi yang dominan warga hijau tersebut dengan menggelar berbagai lomba diantaranya lomba Cerdas Cermat Kebangsaan di Masjid Al Islah Perum Taman Buah I Kutabumi.

Acara diikuti 18 kelompok dari berbagai komponen diantaranya Perwakilan Sekolah, Mjelis Taklim dan beberapa Badan Otonom NU di Pasarkemis.

Ketua NU Pasarkemis KH. Kharis Munawar menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memantik semangat mempelajari berbagai wawasan tentang ke-NU-an. Serta wawasan kebangsaan bagi kalangan  bagianremaja.

“Ini ikthtiar NU untuk menumbuhkan kembangkan wawasan dan kecintaan terhadap NU dan NKRI,” ujar Kharis.

Ketua Panitia Lomba Ust. Waskuri menjelaskan, kegiatan ini digagas berangkat dari keprihatinan yang mulai mengikisnya pengetahuan tentang ke-NU-an dan niliai-nilai kebangsaan khususnya generasi muda.

“Dengan adanya lomba ini mudah-mudahan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap NU dan Bangsa,” terangnya.

kegiatan Cerdas Cermat dilaksanakan selama dua hari melibatkat 18 tim diantaranya, Fatayat,  Muslimat, IPNU, IPPNU dan para Majelis Taklim. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here