Beranda Kab Tangerang 2 Srikandi Pesaing Kuat Sekretaris DPRD Saat ‘Open Bidding 2019’ Ikut Dimutasi

2 Srikandi Pesaing Kuat Sekretaris DPRD Saat ‘Open Bidding 2019’ Ikut Dimutasi

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Ratusan pejabat dirombak pada mutasi dan rotasi jabatan di lingkup Pemkab Tangerang, Jumat (07/02/2020) di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Kabupaten Tangerang.

Pantauan di lokasi pelantikan pejabat, terlihat dua pejabat perempuan di lingkup Pemkab Tangerang Neneng Almirah dan Ratih Rahmawati yang menjadi pesaing kuat Asep Suherman, Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang (saat ini) pada open bidding (lelang jabatan) Oktober 2019 yang lalu.

Neneng Almirah, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang dimutasi menjadi Inspektur Wilayah IV di Inspektorat.

Sedangkan Ratih Rahmawati yang sebelumnya menjabat Inspektur di Inspektorat kini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dan harus dilakukan. Selain untuk proses peyegaran, dan juga memberikan suasana baru dalam lingkungan kerja.

“Proses mutasi dan rotasi ini mempertimbangkan kebutuhan dan kelayakan. Berdasarkan, proses uji kepatutan, kecakapan dan pengalaman Serta loyalitas terhadap pekerjaannya,” pungkasnya.

Pelantikan 223 pejabat di lingkup Pemkab Tangerang Berdasarkan SK Nomor 821.2/Kep.37-Huk/2020 yang ditandatangani Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berjalan khidmad.

Perlu diketahui, Dua Srikandi tersebut sempat menjadi pesaing ketat Asep Suherman Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Tangerang pada lelang jabatan di awal Oktober 2019 yang lalu.

Neneng dan Ratih bertengkar di tiga besar pada lelang jabatan tersebut. Bahkan kedua perempuan ini meraih nilai dua besar tertinggi serta ungul dari Asep Suherman saat pengumuman hasil tes tulis, assessment dan sebagainya.

Meskipun demikian, keduanya kandas pasca tes wawancara yang langsung oleh user yakni Bupati dan Wakil Bupati Tangerang.

Asep Suherman ditetapkan menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang dan dilatik bersama 6 pejabat lainnya (hasil lelang jabatan) pada 11 November 2019 yang lalu. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here