Beranda Kab Tangerang 2 Eksponen KNPI Dirotasi Zaki, Berikut Jejak Rekamnya

2 Eksponen KNPI Dirotasi Zaki, Berikut Jejak Rekamnya

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Bupati Tangerang melakukan rotasi dan mutasi 223 pejabat di Lingkup Pemkab Tangerang, Jumat (07/02/2020).

Dari ratusan pejabat yang dilantik di Gedung Serba Guna (GSG) tersebut terlihat 2 eksponen KNPI Kabupaten Tangerang yakni Cucu Abdurrosyied dan Abdullah.

Abdullah yang sebelumnya menjabat Camat Sukadiri dirotasi menjadi Camat Cikupa. Sedangkan Cucu dilantik menjadi Sekretaris Camat (Sekcam) Cisoka dari jabatannya Sekcam Mauk.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan organisasi

“Dengan perubahan formasi jabatan jangan ada yang menganggu kinerja. Bahkan harus ditingkatkan,” pesan Bupati Tangerang kepada 223 pejabat yang dilantik.

Pasca pelantikan, Abdullah mengaku tidak pernah mengira jika dirinya akan dilantik sebagai Camat Cikupa.

“Sama sekali tidak terpikirkan akan menjadi Camat Cikupa,” ujar Abdullah kepada lensametro.com.

Terkait langkah awalnya di Kecamatan Cikupa, dirinya akan terlebih dahulu berbicara dengan Camat Cikupa sebelumnya Hendar Herawan yang saat ini menjadi Kepala BKPSDM.

“Meminta arahan dan bimbingan Pak Hendar. Agar mendapatkan kunci-kunci keberhasilan pembangunan di Kecamatan Cikupa,” pungkasnya.

Perlu diketahui, meskipun beda generasi. Dua eksponen KNPI ini terlihat mirip karier di birokrat. Bahkan keduanya sama-sama dilantik menjadi lurah tahun 2008.

Ini Jejak Rekam Abdullah dan Cucu Abdurrosyied

Abdullah pernah menjabat Ketua KNPI Kecamatan Legok (1992 – 2010), Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang saat dipimpin Yanuar ‘Awang’ (2009-2012).

Di karier birokrat, Abdullah pernah menjadi Lurah Kelapadua, dua kali menjadi Sekretaris Camat (Sekcam) yakni Sekcam Kelapadua dan Panongan sebelum kemudian menjadi Camat Sukadiri (2017).

Sedangkan, Cucu Abdurrosyied juga pernah menjabat Ketua KNPI Kecamatan Tigaraksa, Bendahara DPD KNPI Kabupaten Tangerang saat dipimpin Muhlis (2012 -2015). Karier  tertinggi Cucu di KNPI yakni berhasil menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang (2015-2018).

Di Karier Aparatur Sipil Negara (ASN), Cucu pernah menjadi Lurah Tigaraksa. Dan ini kali keduanya menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) yakni di Kecamatan Mauk dan Cisoka (saat ini). Sebelumnya Cucu menjabat Kabid Kepemudaan di Disporabudpar Kabupaten Tangerang tahun 2016. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here