Beranda Kab Tangerang Tolong Pak Dewan, Di Palasari Belum Ada SMP Negeri

Tolong Pak Dewan, Di Palasari Belum Ada SMP Negeri

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Keberadaan sarana pendidikan di Kabupaten Tangerang belum merata. Sehingga ketika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi selalu jadi masalah.

Demikian yang mengemuka di Reses I hari ke dua Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha saat menggelar di Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang Rabu (04/03/2020) malam.

Berbagai aspirasi disampaikan warga di hadapan politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Tolong Pak Dewan, di Desa Palasari tidak ada  SMP Negeri. Sedangkan SD Negeri ada empat,” ujar Ucu Samsuri, Kepala Desa Palasari di arena reses.

Menurutnya, efek belum adanya SMP Negeri, saat PPDB berlangsung selalu menjadi permasalahan di tengah masyarakat. “Anak-anak di sini yang mau ke SMP Negeri sering terganjal sistem zonasi,” ujar Ucu.

Reses I Anggota DPRD Kabupaten Tangerang di Desa Palasari, Kec Legok

Ia berharap, Pemkab Tangerang bisa memperhatikan kebutuhan infrastruktur pendidikan.

Selain itu, apirasi lainnya yang disampaika warga yakni meminta pembangunan Sarana Air Bersih (SAB). Karena saat musim kemarau, warga di Desa Palasari kekeringan. Serta mendesak perbaikan Jalan Lingkungan di RT 06/ 03 yang sudah rusak parah.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha menyambut baik aspirasi yang disampaikan warga di Desa Palasari.

Tujuan reses, kata Akmal (panggilan akrabnya) yakni mendengar dan menyerap aspirasi. “Jadi Dewan memang harus banyak mendengar dan irit bicara saat reses. Dan berbagai keluhan tentunya akan saya perjuangkan,” tegas Ketua Fraksi PDIP ini.

Lanjut Akmal, infrastruktur pendidikan merupakan kebutuhan dasar untuk mencerdaskan generasi bangsa. Terlebih untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang cerdas sesuai visi Bupati Tangerang. “Sarana pendidikan yang merata dan berkualitas harus dikedepankan,” pungkas anggota Komisi ini. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here