Beranda Lensa Ekspresi Viral! Nelayan Ini Sukses Antar Putranya jadi Polisi, Tentara dan Sekuriti

Viral! Nelayan Ini Sukses Antar Putranya jadi Polisi, Tentara dan Sekuriti

0
BERBAGI

SULSEL; LENSAMETRO — Patang, Nelayan di Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Kepulauan Pangkajene (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menghantar putranya menjadi anggota TNI, Polri dan Sekuriti.

Berita Patang, sang penjari ikan dari Kabupaten Pangkep viral di dunia maya. Penelusuran lensametro.com, berita yang pertama dimuat oleh situs fajar.co.id juga dirilis di website koranmiliter.com pada Rabu, 5 Februari 2020.

Selain itu, berita tersebut juga di muati di makasar_info dan telah mendapat lebih 3000 like.

Patang sukses menjadikan tiga putranya lolos masuk Polisi, TNI dan Sekuriti perusahaan ternama. Tiga putranya yakni Korps Brimob Bone yakni Anwar, putra keduanya Firman bekerja sebagai Sekuriti (Satpam) di PT Semen Tonasa dan putra bungsunya yakni Rifaldi sebagai personel Kostrad TNI.

Kesuksesan tidak menjadikan Firman dan dua saudaranya lantas mengabaikan jasa orang tuanya. Walaupun bapaknya bekerja sehari-hari sebagai pencari ikan di Kampung.

“Pangkat, jabatan dan kedudukan tidak ada yang patut disombongkan. Semuanya tidak lepas dari kerja keras kedua orang tua. Itu yang membuat kita harus tetap hormat dan patuh kepada kedua orang tua sebagai pejuang nafkah, walaupun sehari-harinya bekerja sebagai pajjala atau pencari ikan,” ucap Firman Selasa (4/2/2020).

Sementara, Patang, sang ayah pun patut berbangga memiliki tiga putranya tersebut.

Perlu diketahui, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel) memiliki luas wilayah mencapai 90,12 km2 atau 8,10 % dari luas wilayah Kabupaten Pangkep secara keseluruhan. Untuk mencapai kecamatan ini dapat ditempuh 2 km dari ibu kota Kabupaten, Pangkajene. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here