Beranda Peristiwa Rumah Lansia Ini Ludes Dilalap ‘Sijago Merah’  Ketika Pemilik Dirawat Di Rumah...

Rumah Lansia Ini Ludes Dilalap ‘Sijago Merah’  Ketika Pemilik Dirawat Di Rumah Sakit

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Peristiwa Kebakaran terjadi di kediaman H Encep (76), warga Kampung Kadujampang, Desa Pari, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Rabu (05/02/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wib.

Saat ‘Sijago Merah’ melalap kediamannya. Encep tidak ada rumah lantaran, sedang dirawat di Rumah Sakit Sari Asih, Kota Serang.

Informasi di lapangan, sejak tiga bulan terakhir, pria yang sudah Lanjut Usia (Lansia) ini bolak-balik ke rumah sakit untuk berobat.

Rumah yang ditinggal tersebut ditempati anaknya Neng Skhawati (43) dan cucunya Ririn (15).

Menurut pengakuan Neng, kebakaran yang terjadi katena arus pendek listrik. Karena ada suara percikan sebelum api menyala.

“Sepertinya konsleting listrik, karena ada suara merepet dari kabel dan gak lama keluar api,” ungkap Neng kepada wartawan.

Neng dan anaknya Ririn kemudian meminta bantuan warga dan fanik saat api mulai membesar.

Kemudian warga ikut menolong. Dan Selang beberapa saat datang tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk menaklukkan api.

Kebakaran di Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang/Ridwanul Muhajir

Upaya pemadam berhasil setelah sekitar satu jam berjibaku dengan amukan api.

Sekalipun rumah Encep sudah permanen dan disertai gerimis. Namun api begitu besar dan cepat menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here