Beranda Kab Tangerang Kompak Blusukan, Rudi ke Pasar Kemis, Romli ke Rajeg

Kompak Blusukan, Rudi ke Pasar Kemis, Romli ke Rajeg

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Meski cerah, sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang masih terendam banjir, Selasa (04/02/2020).

Dua pejabat teras Pemkab Tangerang yakni Sekda Moch Rudi Maesal Rasyid dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli kompak blusukan di wilayah yang masih tergenang air.

Di hari yang sama, keduanya meninjau wilayah yang berbeda. Rudi ke Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis. Sedangkan Romli ke Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg.

Dengan mengenakan seragam coklat ASN dan topi putih polos. Rudi blusukan di Perumahan Permata Regency di RW 20 dan RW 07. Sesekali ia berdialog dengan warga.

Di lokasi, Rudi mengklaim Pemkab Tangerang telah melakukan reaksi cepat dalam rangka menanganan terhadap warga yang terdampak banjir.

Mantan Asda I memuji kesigapan seluruh stakeholder seperti TNI, pihak kecamatan, kelurahan, Dinas Binamarga, Dinas Sosial, BPBD, dan Dinas Perkim Kabupaten Tangerang.

“Begitu ada kejadian, pemerintah daerah langsung tanggap dan respons di bawah komando Bupati Tangerang,” ujar Sekda didampingi Camat Pasar Kemis Chaidir.

Sementara, di perumahan Nuansa Mekar Sari RW 06, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang didampingi Camat Rajeg Ahmad Patoni mengaku, kedatangannya meninjau titik banjir di Kecamatan Rajeg untuk mencarikan solusi ke depan.

Mad Romli, Wakil Bupati Tangerang

“Saya sangat prihatin atas kondisi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ini menegaskan, dirinya akan perintahkan dinas terkait membuat surat penyampaian permohonan agar Sungai Cirarab supaya dinormalisasi. “Setidaknya bisa di tahun-tahun ini,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here