Beranda Nasional Gebrakan BMMB, Anak Bima dari Keluarga Miskin yang Berprestasi Dapat Kuliah Gratis

Gebrakan BMMB, Anak Bima dari Keluarga Miskin yang Berprestasi Dapat Kuliah Gratis

0
BERBAGI

BOGOR; LENSAMETRO- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Dewan Pimpinan Pusat Badan Musyawarah Masyarakat Bima (DPP-BMMB) di kawasan Sentul City Bogor, Jawa Barat, ditutup Sabtu (1/2/2020) petang.

Hasil dari Rakernas I tersebut cukup salah satunya yang menarik yakni akan memberikan beasiswa kepada siswa asal Bima, NTB dari keluarga tidak mampu yang berprestasi.

Ketua Umum BMMB Syarif Hidayatullah mengatakan, Rakernas I DPP- BMMB ini menghasilkan sejumlah program kerja prioritas yang akan segera dijalankan oleh para pengurus.

Diantaranya yakni akan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri.

“Pada tahap awal kami buka peluang bagi 50 siswa tak mampu yang berprestasi untuk kuliah gratis,” tuturnya.

Selain itu, program kerja prioritas lainnya akan mendirikan koperasi digital lewat bidang ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Acara penutupan Rakernas I dihadiri Anggota Komisi VIII DPR RI, Zainul Arifin. Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Ketua BMMB ini hadir bersama istri dan rombongannya.

“Saya sengaja hadir bersama istri, karena BMMB adalah bagian tak terpisahkan dalam hidup saya,” ungkap Zainul kepada wartawan, petang tadi.

Mantan Bupati Bima ini menuturkan, dirinya memastikan organisasi yang pernah dipimpinnya tersebut mampu memberikan manfaat lebih bagi warga Bima- NTB maupun masyarakat di sekitarnya.

“Selamat bekerja buat seluruh pengurus BMMB. Semoga ke depan organisasi ini lebih maju dan responsif,” pungkasnya. (krm/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here