Beranda Kab Tangerang Fenomena Tanggal Cantik 02-02-2020, Belasan  Pasangan ‘Minta Kawin’ di Kecamatan Panongan

Fenomena Tanggal Cantik 02-02-2020, Belasan  Pasangan ‘Minta Kawin’ di Kecamatan Panongan

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Musim hujan memang identik dengan musim kawin. Namun, di Kecamatan Panongan banyak pasangan melangsungkan pernikahan memilih ‘tanggal cantik’ pada hari ini yakni 2 Februari 2020 (02-02-2020).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Panongan dari Kementerian Agama Kabupaten Tanherang HM Rumli mengungkapkan, pasangan yang melangsungkan perkawinan di hari ini meningkat drastis.

“Belasan yang nikah hari ini. Tepatnya 14 pasangan di wilayah Kecamatan Panongan, ujar HM Rumli, Kepala KUA Kecamatan Panongan kepada lensametro, Minggu (02/02/2020).

Menurutnya, warga memilih tanggal cantik untuk mengabadikan perkawinannya. “Mungkin biar mudah di hapal hari perkawinannya,” tukasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, sebelumnya di hari biasa, warga yang melangsungkan pernikahan di wilayah Kecamatan Panongan hanya berkisar 1-4 orang pasangan perhari.

“Ini fenomena tanggal cantik. Jadi kami pun mengerahkan penghulu sebanyak 3 orang,” katanya.

Lanjutnya, para penghulu dikerahkan secara ‘maraton’ sejak pukul 07.00 Wib untuk bertugas mendatangi kediaman para mempelai yang tersebar di wilayah Kecamatan Panongan.

“Kebetulan semuanya yang kawinan hari ini di luar semua. Tidak ada yang di kantor. Jadi semua bertugas di tempat para mempelai,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here