Beranda Bisnis Kuy Lah! Icip Baso Aci Asgard, Bosnya Pemuda Asli Panongan Loh

Kuy Lah! Icip Baso Aci Asgard, Bosnya Pemuda Asli Panongan Loh

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Baso Aci menjadi kuliner populer di kalangan kaum milenial. Siapa nyana, ternyata salah seorang yang membuat nge-hits kuliner ini di Tangerang Raya yakni warga asli Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Firdaus, pemuda 25 tahun ini sukses mengembangkan bisnis kuliner Baso Aci sejak 2018. Kini Baso Aci Asgard yang dia kembangkan telah memiliki sebanyak 8 cabang yang tersebar di Tangerang Raya.

Delapan Cabang Baso Aci Asgard ada di Citra Raya, Pemkab Tangerang Tigaraksa, Balaraja, Regency Pasar Kemis, Curug, Pasar Kemis, Ciledug Kota Tangerang dan Ciputat Kota Tangsel.

“Alhamdulillah bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi para anak muda,” tukas Firdaus kepada lensametro, Sabtu (01/02/2020).

Alumnus Universitas Budi Luhur Jakarta Selatan yang hobi sepakbola ini mengatakan, kunci sukses di kuliner yakni konsisten dan memanjakan para konsumen dengan pelayanan dan hidangan yang akrab di lidah.

“Awalnya saya bisnis ternak kelinci dan pecel lele. Tapi gulung tikar karena fokus di pekerjaan,” ujar pria yang juga pegawai honorer di Setretariat DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Lebih lanjut Daus (panggilan akrabnya) dirinya kemudian nekat membuka Baso Aci pertama kali di Mardigrass Citra Raya yang kini pindah di Ruko Seberang Mall Eco Plaza.

“Berawal dari satu tempat dan Alhamdulilah kini punya 8 tempat dengan lebih 40 pekerja,” ucapnya.

Anggota HIPMI Jaya Jakarta ini mengatakan, setiap membuka cabang baru, dirinya terlebih dahulu melakukan survey lokasi. Selain itu saat lanching di tempat baru selalu memberikan promo icip gratis beberapa hari untuk 50 -100 porsi per hari secara gratis.

Baso Aci Asgard

“Harga Baso Aci Asgard dari kisaran Rp13 ribu sampai Rp22 ribu. Tergantung pilihan di menu yang disukai para konsumen,” tukasnya.

Ia berharap, anak muda di Kabupaten Tangerang bisa memanfaatkan peluang yang ada. “Tangerang merupakan wilayah berkembang dan heterogen serta bisa disebut wilayah urban. Jadi sebagai warga pribumi, jangan mau cuma jadi penonton,” tukasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Baso Aci Asgard akan mengembangkan ke dalam bentuk kemasan.

“Sehingga bisa dinikmati di mana saja, seperti di rumah dengan konsep kemasan instan,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here