Beranda Metropolitan WH Mau Pertahankan Honorer, Begini Reaksi Pimpinan Dewan

WH Mau Pertahankan Honorer, Begini Reaksi Pimpinan Dewan

0
BERBAGI

SERANG; LENSAMETRO- Pimpinan DPRD Provinsi Banten, M Nawa Said Dimyati apresiasi langkah Gubernur Wahidin Halim (WH) yang akan mempertahankan pegawai hononer di lingkungan Pemprov Banten.

“Sudah semestinya dipertahankan. Karena mereka sudah mengabdi lama. Bahkan bila perlu diangkat statusnya, bukan malah dihapus secara serampangan,” tegas M Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua DPRD Banten kepada lensametro, Jumat (31/01/2020).

Selain mendukung langkah WH, Politisi Demokrat ini juga merespon tanggapan Akademisi Untirta Ihsan Ahmad yang meminta WH realistis atas janjinya.

“Kami harap masukan para akademisi bisa  dijadikan gizi atau obat untuk kebaikan bersama. Terpenting saat ini data honorer akurat dan jelas. Jangan sampai honorer cuma numpang nama saja,  sedangkan orangnya tidak ada,” tukasnya.

Pria yang akrab disapa Cak Nawa ini juga tidak mau apa yang dikhawatirkan Akademisi Untirta seperti Pemberi Harapan Palsu (PHP) benar terjadi ke para honorer di Banten.

Sebelumya diberitakan, Akademisi Untirta Ihsan Ahmad menyebut WH sedang melakukan pencitraan terkait akan memberi gaji pegawai honorer.

Menurut Ihsan, kalau ini sebuah janji, mestinya ini diungkapkan lebih realistis lagi dengan tahapan-tahapan yang lebih implementatif.

Sementara, Nawa menegaskan, DPRD Banten bersama Gubernur akan mengawal kebijakan memperjuangkan nasib pegawai non-ASN.

“Kehadiran Honorer selama ini tidak menjadi beban buat kami. Justru kehadiran mereka sangat membantu kami,” tukasnya.

Nawa, meminta Pemprov Banten untuk memastikan data honorer agar kemudian bisa didiskusikan bersama Gubernur WH. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here