Beranda Kab Tangerang Di Mata Anak Muda Hermansyah Dikenal  Sosok yang Humoris, Begini Humor-Humornya

Di Mata Anak Muda Hermansyah Dikenal  Sosok yang Humoris, Begini Humor-Humornya

0
BERBAGI

TANGERANG; LENSAMETRO- Hermansyah, Mantan Wakil Bupati Tangerang memang telah berpulang pada Senin (27/01/2020) malam sekitar pukul 22.30 Wib di Bethsaida Hospital.

Mantan Sekda Kabupaten Tangerang ini telah di makamkan di Pemakaman Keluarga di Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Selasa (28/01/2020).

Di mata anak muda, Pria yang tutup usia 66 tahun ini terkenal humoris. Ia mengakrabkan dirinya dengan humor yang cerdas, bernas dan mengocok perut.

Andri Priatna, Mantan Wakil Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang jaman Ketua Muhlis (2011-2014) memiliki kesan menarik saat melakukan hearing di ruangan Sekda Kabupaten Tangerang yang saat itu dijabat Hermansyah.

“Selera humornya tinggi, humor yang berbobot kepada pemuda kala itu. Soalnya beliau selalu bercanda dan enggak mau serius-serius, ” ujar Andri Priatna kepada lensametro, Rabu (29/01/2020).

Andri yang juga mantan jurnalis ini masih ingat humor Hermansyah saat dirinya dan pengurus KNPI menghadap mendiang di ruangannya.

“KNPI mah ayeuna (sekarang, red) mah keren. Para wartawan direkrut jadi pengurus biar berita dan iklannya gratis,” kata Andri meniru candaan Hermansyah.

“Nah kalau sudah masuk jadi pengurus KNPI, nulisnya yang bagus-bagus saja jangan yang jeleknya. Dan kalau ke Pemda mah diatur aja deh, tergantung suasana hati. Yah suasana hati yang berkaitan dengan saldo. Haha,” kenang pria yang biasa disapa Andre ini meniru candaan Hermanyah.

Perlu diketahui, kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Tangerang saat dipimpin Muhlis memang banyak merekrut para jurnalis untuk dijadikan pengurus.

Humornya Hermansyah juga tak lekang saat beliau menjadi orang nomor dua mendampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (2013-2018).

Adang Akbarudin, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang saat ini juga memiliki kisah homor Hermansyah saat dirinya bersama pengurus menghadap ke ruangan Wakil Bupati Hermansyah.

“Beliau sangat responsif dan selera humornya bikin ngakak,” kata Adang Akbarudin.

Pria tambun yang biasa disapa Abex ini mengingat salah satu humor Hermansyah yang membuat seisi ruangan hearing terbahak-bahak.

“Kata beliau (Hermansyah) anak muda itu bukan hanya harus berani menikah muda. Tetapi kudu (harus) berani jadi pengusaha muda biar nanti sudah tua punya istri muda. Itulah salah satu yang saya ingat,” kata Abex.

Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya sebelum mensholatkan jenazah Hermansyah mengatakan, jika dirinya banyak belajar dari sosok birokrat sejati tersebut.

“Saya banyak belajar, bukan saat sedang bersama-sama. Bahkan jauh sebelumnya,” pungkas Zaki. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here