Beranda Lensa Ekspresi Keren! Guru Honorer di Pandeglang Sulap Kampungnya jadi Wisata Agro

Keren! Guru Honorer di Pandeglang Sulap Kampungnya jadi Wisata Agro

0
BERBAGI

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Muda dan cerdas. Itulah kesan pertama saat berjumpa dengan Dede Fauzan, salah sorang guru honorer SMK Negeri 1 Pandeglang, Senin (27/01/2020).

Pemuda yang baru berumur 30 tahun ini nekat menyulap Kampung Kadulambur, Desa Batubantar, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang menjadi wisata agro.

Di lahan keluarganya yang sebelumnya sawah dan tempat budidaya ikan tawar, kini menjadi tempat wisata agro yang bisa dijadikan referensi wisata di Kabupaten Pandeglang.

Dede Fauzan yang juga PendiriĀ  Rumah Ikan Pewaris Negeri ini berjuang seorang diri tanpa bantuan Pemkab Pandeglang ataupun BumDes setempat.

“Semoga menjadi role model dalam rangka mengoptimalkan potensi sumberdaya alam sesuai dengan hak asal usul desa,” ujar Dede Fauzan kepada lensametro.

Terang Dede Fauzan, pembangunan
ini sebagai kecintaan terhadap kampung halaman. Serta memantik dunia wisata di Kabupaten Pandeglang.

Salah satu spot pemandian di Desa Batubantar/Ridwanul Muhajir

“Konsep dimulai dari kolam renang, budidaya ikan air tawar, spot-spot selfie untuk di dunia Medsos,” tukasnya.

Menurutnya, pembuatan taman rekreasi di lahan kurang dari 5000 meter persegi ini masih banyak kendala. Terutama persoalan anggaran karena dari semenjak 2014 guru honorer ini merintis sendiri.

Ia berharap kepada pihak terkat, baik pemerintah desa melalui BUMDes hingga Kabupaten agar bisa mensuport pembuatan rekreasi pemandian dan wisata agro tersebut.

“Ini tentunya akan menambah potensi wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang. Khususnya di Desa Batubantar, Kecamatan Cimanuk,” pungkasnya. (jir/joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here