Beranda Kota Tangsel Kota Tangsel Waspada Virus Corona

Kota Tangsel Waspada Virus Corona

0
BERBAGI

TANGSEL; LENSAMETRO- Maraknya wabah virus corona yang berasal dari Kota Wuhan Tiongkok menjadi was-was di Indonesia. Kemenkes RI telah memutuskan status siaga satu terhadap virus corona.

Di Bandara Soekarno Hatta, para turis asing mendapat pengecekan oleh otoritas bandara setempat guna mengantisipasi virus yang telah mewabah di 13 negara tersebut.

Kota Tangserang Selatan (Tangsel) waspada terhadap virus tersebut. Pasalnya wilayah pecahan dari Kabupaten Tangerang ini tepat di perbatasan yakni Jakarta, Tangerang, Bogor dan Depok.

Wakil Walikota Tangerang Benyamin Davnie mengatakan akan berkoordinasi dengan Bandara Soekarno Hatta mengenai virus corona.

“Walikota sudah intruksikan kepada Dinas Kesehatan Tangsel untuk mewaspdai wabah corona,” tutur Benyamin, Benyamin Davnie, saat diwawancara di acara Gebyar Kampung Budaya Akasia, Pamulang Timur, Minggu (26/01/2020).

Apabila terdapat seorang yang terjangkit virus corona, Tangsel sebagai wilayah yang berbatasan dengan wilayah lain akan melakukan aksi-aksi tertentu untuk mencegah virus corona masuk ke Tangsel.

“Cek disana, kalau ada berita misalnya masyarakat baru mendarat terjangkit wabah corona kemudian ikuti riwayatnya,” ungkapnya.

Sejauh ini, pria yang akrab disapa Bang Ben belum mendapatkan laporan atau indikasi virus corona di Tangsel.

Namun demikian, Benyamin mengaku akan mempersiapkan ruang isolasi di RSU Tangsel jika memang virus corona masuk ke wilayah Tangsel. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here