Beranda Kab Tangerang Tutup Tahun 2019, Desa Cibadak Tuntaskan Realisasi SiLPA Tahun 2018

Tutup Tahun 2019, Desa Cibadak Tuntaskan Realisasi SiLPA Tahun 2018

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Kepala Desa Cibadak Adi Sopian mengatakan, dalam menutup tahun 2019, Pihaknyatelah menuntaskan realisasi SiLPA (Sisa Lebih Perhitungan Anggaran 2018 senilai Rp442.811.000.

“SiLPA 2018 telah direalisasikan tahun 2019 setelah pencairan yakni pembelian mobil ambulance dan modal BumDes,” ungkap Adi Sopian, Selasa (31/12/2019).

Terang Adi, realiasi SiLPA tersebut berdasarkan arahan dari Pemdes Kabupaten Tangerang yang dikembalikan ke kas desa. Hal itu diperkuat dengan bukti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat dan BPK RI.

“Dalam menutup tahun 2019 ini saya ingin sampaikan bahwa Desa Cibadak telah menuntaskan relisasi SiLPA 2018,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pria berbadan tinggi kekar ini mengatakan, penyampaian sebagai bentuk keterbukaan terhadap publik, bagian dari pertanggungjawaban serta akuntabilitas dari pengunaaan anggaran desa.

“Sekarang jamannya keterbukaan. Jadi mana mungkin bisa ditutup-tutupi,” tukasnya.

Pria yang akrab disapa Kopek ini menambahkan, berbagai program dan kegiatan telah direalisasikan sampai penghujung 2019. Baik melalui anggaran desa maupun secara swadaya.

“Seperti pembangunan dua rumah tak layak huni yang dibangun secara swadaya dan gotong royong. Alhamdulillah saat ini janda tua dan anak yatim bisa menikmatinya,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here