Beranda Kab Tangerang Kali Amprak di Binong Meluap, Begini Kata Lurahnya

Kali Amprak di Binong Meluap, Begini Kata Lurahnya

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Hujan deras mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang membuat Kali Amprak di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug meluap, Minggu (29/12/2019).

Meluapnya Kali Amprak membuat masyarakat sekitar Perumahan Binong Permai resah. Pasalnya mulai menggenang 50 cm ke pemukiman warga.

Untuk mengantisipasi tersebut, Lurah Binong Rizki Ruzani Fachzi langsung turun ke lokasi bersama TNI/Polri (binamas dan Babinsa) untuk mengambil solusi atas peristiwa alam tersebut.

“Kami tutup saja pintu air yang mengarah ke pemukiman warga dan dibuka satu agar debit air berkurang,” ujar Rizki Lurah Binong.

Terang Rizki, saat terjadi hujan memang wilayah tersebut kebanjiran lantaran mendapat kiriman air dari Kelurahan Sukabakti.

“Hulunya di dari Kampung Kitribakti dan hilirnya di Binong Permai. Sehingg kalau terjadi hujan debit air di sungai Amprak meluap. Sehingga tadi saya tutup pintunya satu,” tukasnya.

Lanjut Rizki, kejadian banjir di daerah Binong Permai memang sejak lama dan belum ada solusi. “Setiap pertemuan dengan warga saya selalu sampaikan untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Selain itu tutur Rizki, warga juga mengadakan Jumsih (Jumat Bersih) secara rutin. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here