Beranda Kab Tangerang Ternyata, Bahan Bangunan ‘Grebek Mauk’ Berasal dari Toko Material BMI

Ternyata, Bahan Bangunan ‘Grebek Mauk’ Berasal dari Toko Material BMI

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Sabtu, 21 Desember 2019 kemarin turun langsung di kegiatan ‘Gerebek Mauk’.

Para masyarakat, TNI/Polri, organisasi kepemudaan dan berbagai elemen dikerahkan ke lokasi membantu korban bencana angin puting beliung yang menimpa Kecamatan Mauk.

Acara ‘Grebek Mauk’ tersebut dengan menurunkan berbagai bahan bagunan untuk dipergunakan memperbaiki rumah yang rusak.

Informasi yang dihimpun, bahan material untuk rehabilitasi puluhan rumah rusak berasal dari Toko Material dalam naungan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) yakni Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI).

Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamarudin Batubara membenarkan, jika bahan material untuk ‘Grebek Mauk’ berasal dari koperasi yang dia pimpin.

“Kami hanya jualan saja. Uangnya dari urunan ASN Pemkab Tangerang,” ungkap Kamarudin Batubara kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).

Terang Kamarudin, pada kegiatan ‘Grebek Mauk’ tersebut sebanyak 51 rumah yang diperbaiki berasal dari Toko Material Kopmen BMI. “Dari 51 rumah tersebut seharga Rp158 juta,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Zaki yang memimpin langsung kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan Grebek Mauk bertujuan mempercepat proses rehabilitasi rumah-rumah yang terdampak dari angin puting beliung di lokasi yang paling parah yakni di Kampung Buaran Jambu, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here