Beranda Kab Tangerang Puting Beliung di Mekarbaru, Kantor Desa Jenggot dan Musholah Rusak Parah

Puting Beliung di Mekarbaru, Kantor Desa Jenggot dan Musholah Rusak Parah

0
BERBAGI

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO– Kantor Desa Jenggot, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang rusak parah pasca diterjang angin puting beliung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto mengungkapkan, Kantor desa Jenggot dan Musholah merupakan salah satu yang rusak parah pada tragedi angin puting beliung menghajar Kecamatan Mekarbaru.

“Yang rusak parah diantaranya Kantor Desa Jenggot, dan musholah. Rata-rata atap berhamburan diterjang angin,” ujar Bambang Sapto kepada wartawan, Minggu (22/12/219).

Camat Mekarbaru Zamzam Manohara mengatakan, pihaknya tela melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Tangerang, BPBD dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang.

“Aparatur desa, kecamatan dan Muspika mengerahkan jajaran untuk membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing. Tidak ada yang mengungsi,” ucap Zamzam.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, pihaknya bersama Dinsos sudah turun ke lokasi sampai.

“Dari data sementara, terdapat tiga RT di Desa Waliwis mencapai 59 unit. Di Desa Jenggot sekitar 7 unit termasuk kantor desa dan musholah,” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here