Beranda Kab Tangerang Dua Desa di Kecamatan Mekar Baru Dihantam Puting Beliung

Dua Desa di Kecamatan Mekar Baru Dihantam Puting Beliung

0
BERBAGI
Rumah yang terkena dampak puting beliung

KABUPATEN TANGERANG (LM)-, Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Tangerang. Sabtu, 21 Desember 2019, tepat jam 7 malam, angin kencang itu menghantam dua desa di Kecamatan Mekar Baru yakni Desa Jenggot dan Desa Waliwis.

“7 unit rumah rusak berat, 5 unit rumah rusak sedang, 47 unit rumah rusak ringan dan kantor desa jenggot terbang atapnya ,” ujar Zamzam Manohara, Camat Mekar Baru, Minggu, 22 Desember 2019.

Zamzam mengatakan, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kerugian materil, kata dia, diperkirakan mencapai Rp200 juta.

“Hingga kini pencatatan masih berlangsung, dan jika sudah maka akan langsung disampaikan kepala Dinsos Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan tinjauan lapangan. Dia menyebut, tidak ada pendirian tenda.

Namun, lanjut dia, warga masih diungungsikan ke rumah keluarga dan tetangga. Bahkan, dia menambahkan, rumah yang masih layak tetap disinggahi.

“Puting Beliung yang terjadi tidak terlalu besar, sehingga kerusakan tidak terlalu parah, mayoritas rumah warga yang terdampak adalah atapnya saja,” ujar Kosrudin. (Restu/Don).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here